1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
13 November 2021 14:50

7 Momen Ria Ricis menari pagar pengantin, tarian adat penuh makna

Tari pagar pengantin memiliki makna mendalam tentang perpisahan pengantin perempuan dengan keluarganya. Rizka Mifta
foto: Instagram/@teukuryantr

Brilio.net - Raut bahagia tergambar dari Ria Ricis dan Teuku Ryan. Usai melaksanakan ijab kabul pada Jumat (12/11) kemarin, keduanya langsung menunjukkan senyum lebar. Bahkan, Ricis dan Ryan tampak saling memberikan tos usai dinyatakan sah. Pemandangan itu pun membuat para tamu ikut tertawa. Suasana hangat dan penuh kekeluargaan pun terasa di momen tersebut. Terlebih lagi, Ricis dan Ryan hanya mengundang keluarga dan sahabat terdekat.

Yang tak kalah menarik perhatian, adalah suasana pernikahan yang kental dengan adat Palembang. Ria Ricis dan Ryan mengenakan pakaian adat khas Sumatera Selatan itu dengan nuansa gold. Keduanya pun tampak begitu serasi dan menawan. Ditambah lagi, Ria pun tampil memukau saat membawakan tari pagar pengantin. Di hadapan suami dan para tamu, YouTuber itu tampak anggun dan begitu lihai.

BACA JUGA :
Gaya 11 seleb hadiri pernikahan Ria Ricis, nggak kalah memesona


Tak sekadar memberikan penampilan spesial, tari pagar pengantin rupanya juga memiliki filosofi mendalam. Nah simak juga seperti apa penampilan anggun Ria Ricis saat membawakannya. Simak yulk dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (13/11) berikut ini.

1. Beginilah salah satu penampilan Ria Ricis saat akan membawakan tari pagar pengantin, khas Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA :
Cantik nan memesona, ini 7 gaya Ria Ricis dari lamaran hingga nikah

foto: Instagram/@teukuryantr

2. Tari pagar pengantin, memiliki makna mendalam tentang perpisahan pengantin perempuan dengan keluarganya. Tarian itu juga memiliki arti sang mempelai wanita memohon izin untuk menjalankan kehidupan dengan keluarga baru.

foto: Instagram/@teukuryantr

3. Tarian pagar pengantin juga kerap ditampilkan untuk menyambut para tamu yang hadir di pernikahan. Biasanya pengantin perempuan akan diiring oleh beberapa penari wanita.

foto: Instagram/@teukuryantr

4. Dalam momen itu, Ria Ricis pun terlihat begitu anggun dan lihai dalam membawakan tari pagar pengantin.

foto: Instagram/@okisetianadewi

5. Sementara itu, Teuku Ryan terlihat tak bisa menyembunyikan senyumnya saat sang istri memberikan penampilannya.

foto: Instagram/@okisetianadewi

6. Saat membawakan tarian, Ria Ricis semakin tampak seperti seorang putri raja. Terlebih lagi, ia mengenakan gaun bernuansa emas yang membuat tampilannya terlihat elegan.

foto: Instagram/@imagenic

7. Tak ketinggalan dengan hiasan kepala yang memiliki detail menawan, menambah kesan anggun penampilannya di hari bahagia.

foto: Instagram/@imagenic


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags