1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
9 Mei 2019 03:02

5 Seleb ini jalani puasa Ramadan pertama sebagai muslim

Menjadi mualaf, Ramadan 2019 menjadi puasa pertama bagi selebriti. Farika Maula

Brilio.net - Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Masyarakat muslim begitu menantikan bulan suci ini. Apalagi diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan lamanya. Selain bulan yang penuh berkah, ada yang spesial di bulan Ramadan kali ini bagi beberapa selebriti Tanah Air.

Pasalnya ini adalah kali pertama mereka menjalani ibadah puasa setelah memutuskan menjadi mualaf. Beralih agama atau keyakinan bukanlah hal yang mudah. Banyak faktor, pertimbangan, dan pastinya keteguhan hati bagi seseorang untuk berpindah keyakinan. Misalnya seperti yang dialami lima seleb berikut.

Setiap dari selebriti mempunyai alasan dan pertimbangan tersendiri sebelum akhirnya memutuskan menjadi mualaf. Diketahui sebelumnya, bahwa banyak dari artis yang memutuskan untuk memeluk agama Islam sebelum Ramadan tiba. Mulai dari aktor, penyanyi hingga atlet. Ramadan 2019 ini adalah kali pertama mereka untuk berpuasa di bulan Ramadan.

Mereka menjalani pengalaman pertama seperti makan sahur, berbuka, dan amalan ibadah lain di bulan Ramadan. Banyak dari mereka yang juga membagikan aktivitas sehari-harinya di media sosial.

Penasaran bukan, siapa saja seleb yang menjalani puasa Ramadan pertama sebagai muslim? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/5).

1. Lindswell Kwok.

Sang musisi juga membagikan video dirinya mengumandangkan azan. Pada keterangan video, O'Connor menuliskan bahwa lantunan azan pertamanya itu memuat beberapa kesalahan pengucapan bahasa Arab karena dia merasa sangat emosional.

Padahal, azan yang dia rekam itu sudah dilatih selama 30 kali. Dia pun meminta maaf kepada warganet yang menyimak video. Lewat cicitan lain, O'Connor berbagi cerita bahwa dia mendapatkan hijab pertamaya dari seorang teman di Dublin. Keputusannya sebagai mualaf tersebut menjadikan Sinead untuk berpuasa di bulan Ramadan untuk pertama kalinya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags