1. Home
  2. ยป
  3. Rumah
8 Oktober 2023 07:03

Cuma pakai wall moulding, 11 potret makeover ruang tamu tanpa sofa ini hasilnya bak hunian mewah

Wall moulding juga bisa membantu menutupi cacat dinding, seperti retak atau noda. Sri Jumiyarti Risno
Dikerjakan sendiri

6. Setelah membeli kebutuhan untuk makeover ruang tamu, Umi lantas memasang sendiri wall moulding dimulai dari bagian samping pintu kamar. Makeover ini pun tak terlalu ribet pasalnya ia hanya menyesuaikan cat dinding dan wall moulding yang dibelinya.

BACA JUGA :
Dulunya jadul dan sempit, 10 transformasi ruang tamu rumah dinas dimakeover ini bikin takjub


foto: TikTok/@umi_lutfia

7. Setelah itu, ia memang rak dan hiasan di salah satu area ruang tamu. Rak dinding pun hanya ditempelkan ke dinding menggunakan double tape.

BACA JUGA :
11 Potret kocak penampakan di ruang tamu ini bikin geleng kepala, out of the box!

foto: TikTok/@umi_lutfia

8. Tak lupa area televisi juga dipasangkan wall panel 3d. Diketahui, ia memutuskan belum menggunakan sofa agar anak-anak lebih leluasa bermain di rumah.

foto: TikTok/@umi_lutfia

9. Setelah selesai memasang wall moulding ia mulai mendekor isi ruang tamu. Selanjutnya pun ia kembali memasang rak tv, rak dinding, dan beberapa hiasan gantungan seperti foto dan dream catcher.

foto: TikTok/@umi_lutfia

10. Hasilnya ruang tamu sederhana tanpa sofa jauh lebih mewah. Warna calm biru keabuan itu tampak cocok dengan seisi ruang tamu.

foto: TikTok/@umi_lutfia

11. Begini detail dinding ruang tamu usai di makeover cuma pakai wall moulding. Meski tanpa sofa, rumah pemilik akun TikTok @umi_lutfia tampak begitu indah dan elegan. Ini bukti, renovasi tak harus mahal bisa hasilkan ruang tamu yang mewah.

foto: TikTok/@umi_lutfia

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags