1. Home
  2. ยป
  3. Ragam
18 September 2023 22:41

200 Contoh kata sifat bahasa Inggris beserta penggunaan dan penjelasannya

Kata sifat (adjective) merupakan sebuah kata yang berfungsi menjelaskan atau memberikan informasi lebih dari suatu kata benda (noun). Sri Jumiyarti Risno
Jenis-jenis kata sifat dalam bahasa Inggris (adjective)

Jenis-jenis kata sifat dalam bahasa Inggris (adjective).

foto: freepik.com

BACA JUGA :
35 Contoh kalimat “must” beserta arti & penjelasan, ini penggunaannya


Kata sifat (adjective) terdapat 7 jenis di dalamnya yaitu sebagai berikut:

1. Absolute Adjectives.

Absolute adjectives adalah sekelompok kata sifat yang tidak memiliki perbandingan atau sudah merupakan gambaran yang paling tinggi.

BACA JUGA :
5 Contoh dialog bahasa Inggris dan artinya, cocok untuk pemula

2. Attributive and Predicative Adjectives.

Attributive adjectives biasanya ada sebelum kata benda dan berfungsi untuk menggambarkan atau mengubah keadaan kata benda tersebut menjadi lebih rinci, tanpa adanya linking verb. Sedangkan predicative adjectives adalah kata sifat yang biasanya tidak muncul sebelum kata benda, melainkan muncul setelah adanya linking verb (be, become, grow, look, atau seem).

3. Appositive Adjectives.

Appositive adjectives adalah istilah gramatikal tradisional untuk kata sifat atau serangkaian kata sifat yang mengikuti kata benda dan biasanya diawali dengan koma atau tanda hubung.

4. Compound Adjectives.

Compound Adjectives adalah dua kata sifat atau lebih yang menggambarkan suatu keadaan kata benda. Namun jika dua kata sifat atau lebih berada sebelum kata benda, maka harus menggunakan tanda penghubung.

5. Comparative and Superlative Adjectives.

Comparative adjectives adalah bentuk dari kata sifat yang berfungsi untuk membandingkan sesuatu, lebih baik atau lebih buruk, lebih banyak atau lebih sedikit, juga lebih besar atau lebih kecil.

Sedangkan superlative adjectives adalah perbandingan yang memiliki bentuk atau tingkat kata sifat yang menunjukkan paling banyak atau paling sedikit, paling baik atau paling buruk dari sesuatu.

6. Denominal Adjectives.

Denominal adjectives adalah bentuk dari kata benda yang biasanya memiliki sufiks sehingga menjadikannya kata sifat seperti kata benda hope dengan sufiks -less.

7. Demonstrative Adjectives.

Demonstrative adjectives adalah penentu (determiner) yang digunakan untuk menunjukkan kata benda khusus.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags