1. Home
  2. ยป
  3. Ragam
24 Oktober 2022 09:25

10 Contoh kalimat asking dan giving suggestion bahasa Inggris

Meminta nasihat (asking suggestion) dan memberi nasihat (giving suggestion) sering sekali dilakukan seseorang dalam berkomunikasi. Brilio.net
Macam suggestion

Macam suggestion.

Dalam bahasa Inggris, nasihat mempunyai emapt istilah yang bisa digunakan yaitu advice, suggest, should, dan recommend. Berikut adalah pengertian empat istilah suggestion.

a. Advice (Nasehat) Advice merupakan nasihat yang diberikan untuk seseorang yang biasanya sedang melakukan kesalahan maupun sedang dalam kondisi biasa saja.

BACA JUGA :
15 Contoh kalimat adverb of time bahasa Inggris, arti, dan penjelasan


b. Suggest (Sugesti) Suggest merupakan masukan yang menyebutkan suatu ide, kemungkinan rencana, atau tindakan untuk dipertimbangkan orang lain. Suggest sendiri lebih bersifat kasual atau santai dalam penyampaiannya.

c. Should (Sebaiknya) Should merupakan kata yang dapat digunakan untuk mengekspresikan suatu tugas atau sesuatu yang memiliki keharusan untuk dilakukan (duty or obligation).

d. Recommend (Rekomendasi) Recommend merupakan istilah yang merujuk pada suatu saran atau anjuran dari seseorang terhadap orang lain. Recommend harus didasari sebuah pengalaman dari orang yang memberikannya serta harus mempunyai pengetahuan tentang apa yang akan rekomendasikan.

BACA JUGA :
21 Contoh kalimat present continuous tense lengkap bahasa Inggris

Accepting and Rejecting suggestion.

Ketika seseorang mendapatkan saran, rekomendasi, maupun nasihat, ada kalanya seseorang tersebut harus menentukan 2 pilihan, yaitu menerima saran (accept) atau menolak saran (Reject). Berikut adalah beberapa cara menerima dan menolak saran:

Accepting suggestion
a. Thank you for your advice/suggestion.
b. Thats a (good/great/brilliant/etc) idea.
c. Oh, Ill do that, thank you.
d. Youre right.
e. Okay, Ill try.

Rejecting suggestion
a. I dont think thats a good idea.
b. I cant do that.
c. Do you have any other suggestions/advice?
d. Im not sure about that.

foto: freepik.com

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags