1. Home
  2. ยป
  3. Ragam
26 Januari 2024 12:45

10 Arti mimpi bertengkar dengan seseorang menurut psikologi, mencerminkan konflik yang belum selesai

Mimpi bertengkar dengan seseorang bisa menjadi tanda adanya ketegangan atau konflik dalam hubungan nyata. Muhamad Ikhlas Alfaridzi
Arti mimpi bertengkar dengan seseorang menurut psikologi

6. Perasaan tidak diterima

Jika kamu merasa tidak diterima atau diabaikan, bisa saja mimpi bertengkar adalah cara otak menunjukkan perasaan tersebut. Menurut psikologi, kamu mungkin sedang punya rasa minder terhadap kehidupan di sekitarmu yang membuat kamu mengalami mimpi bertengkar dengan seseorang yang mungkin di kehidupan nyata selalu merendahkanmu.

BACA JUGA :
10 Arti mimpi melewati banjir dalam Islam bikin penasaran, isyarat emosional yang kurang stabil


Arti mimpi bertengkar dengan seseorang
freepik.com

7. Keinginan untuk memahami

BACA JUGA :
9 Arti mimpi istri selingkuh yang harus diwaspadai menurut psikologi, isyarat introspeksi diri

Mimpi bertengkar dengan seseorang juga bisa mencerminkan keinginanmu untuk lebih memahami seseorang yang baru kamu kenal. Bisa jadi, kamu memang sedang tertarik kepadanya, namun orang tersebut memberikan sikap yang menyebalkan dihadapanmu. Nah, otak mungkin mencoba mencari solusi atau jawaban melalui mimpi.

8. Kekhawatiran akan hubungan

Jika Kamu saat ini sedang khawatir tentang suatu hubungan, baik itu persahabatan, keluarga, atau asmara, maka mimpi bertengkar dengan seseorang bisa mencerminkan kecemasan atau kebingungan kamu terhadap hubungan tersebut.

9. Tidak setuju pada sebuah keputusan

Menurut psikologi mimpi, bertengkar dengan seseorang bisa muncul jika kamu sedang merasa tidak setuju atau tidak puas pada sebuah keputusan yang telah diambil di pekerjaan, pertemanan, ataupun keluarga. Alam bawah sadar adalah dirimu yang paling jujur, sehingga kamu pun tidak bisa membohongi perasaanmu sendiri.

Arti mimpi bertengkar dengan seseorang
freepik.com

10. Pemrosesan emosional

Secara umum, mimpi bertengkar adalah bagian dari pemrosesan emosional. Otakmu mencoba menyortir berbagai perasaan dan pengalaman di kehidupanmu dalam jangka waktu tertentu. Nah, kumpulan 'footage' ini lah yang menciptakan cerita dalam mimpi. Kebetulan, adegan dalam mimpimu waktu itu adalah bertengkar dengan seseorang.

Namun perlu diingat, deretan arti mimpi di atas cuma interpretasi yang dihimpun dari berbagai sumber. Jangan terlalu khawatir. Alangkah lebih bagus lagi, kamu menggunakan mimpi tersebut sebagai peluang untuk merenung dan memahami lebih dalam perasaan dan konflik yang mungkin sedang terjadi dalam hidup.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags