1. Home
  2. ยป
  3. Politik
18 September 2018 21:35

Bulan lalu Sandi disebut santri & kini ulama, 9 sindiran ini menohok

PKS menyebut Sandi adalah ulama tanpa titel 'KH'. Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid baru-baru ini menyebut Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno termasuk dalam golongan ulama, meski tanpa titel Kiai Haji (KH). Menurutnya predikat itu tidak harus diberikan karena hal itu adalah kebiasaan masyarakat Indonesia.

Menurut Hidayat, Sandi memiliki kepribadian yang sesuai dengan kategori ulama sesuai penuturan dalam Alquran. Mulai dari rajin melakukan ibadah wajib dan sunah, santun, tawaduk, berilmu dan tidak berperilaku mungkar.

BACA JUGA :
Ngopi bareng, bukti hubungan Ridwan Kamil & Sandiaga Uno adem ayem


Ia juga menambahkan tentang definisi ulama berdasarkan Alquran. Di mana istilah ulama disebutkan dalam Surah As-Syura dan Al-Fathir di Alquran.

"Kedua-duanya justru ulama itu tidak terkait dengan keahlian ilmu agama Islam. Satu tentang ilmu sejarah yaitu dalam surat As Syura, dan surat Al Fatir itu justru science, scientis. Jadi kalau kemudian Pak Sandi, menurut saya sih Pak Sandi itu ya ulama, dari kacamata tadi," ujar Hidyat yang dikutip brilio.net dari merdeka.com, Selasa (18/9).

Setelah sempat disebut santri pos-Islamisme oleh Presiden PKS Sohuibul Iman, kini pria yang akrab disapa Sandi itu disebut sebagai ulama oleh Hidayat. Akan tetapi, pernyataan Hidayat itu rupanya menuai pro dan kontra. Tidak sedikit yang membahas hal tersebut di Twitter. Seperti sembilan sindiran berikut ini yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (18/9).

BACA JUGA :
Bak kembaran Sandiaga Uno, 10 gaya Ferri Jubair ini tak kalah kece

1. Saking cepetnya, bulan depan bahkan sudah bisa jadi nabi.



2. Jadi semangat, biar bisa disebut ulama juga...



3. Cuma dalam 1 bulan, dari santri jadi ulama.



4. Lengkap banget deh pokoknya...



5. Ulama jenis baru mungkin ya?



6. Nulisnya sekarang kayak gini yang bener.



7. Warbyasak.



8. Lho malah kebalik gini jadinya...



9. Syahrini mah tetap cetar membahana.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags