1. Home
  2. »
  3. Sosok
27 Desember 2015 12:13

FOTO: Penampakan terakhir 22 tokoh legendaris dunia sebelum meninggal

Tak sedikit yang mengait-ngaitkan beberapa peristiwa sebelum kematian. Ada yang menyebutnya sebagai firasat. Yani Andriansyah

Kematian sejatinya sebuah rahasia yang hanya menjadi milik Tuhan. Tak seorang pun bakal tahu kapan waktu kematian akan menghampirinya. Tapi tidak sedikit yang mengait-ngaitkan beberapa peristiwa sebelum kematian. Ada yang menyebutnya sebagai firasat.

Tapi pernahkah kamu membayangkan bagaimana sosok-sosok yang kamu idolakan jelang akhir hidup mereka? Penampilan mereka ibarat bab terakhir dalam sebuah kisah kenangan.

Nah, berikut foto 22 tokoh ternama dunia beberapa saat sebelum kematian mereka yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (27/12):

acesshowbiz.com © 2015 brilio.net - Foto terakhir Robin Williams diambil pada 9 Agustus 2014, dua hari sebelum kematiannya pada 11 Agustus 2014. Robin Williams dikenal sebagai aktor yang kerap berakting dalam film komedi dengan aksi yang selalu mengesankan. Sayangnya, kisah tragis menimpa Williams yang mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri pada 11 Agustus 2014. Dua hari sebelum kematiannya, Williams hadir dalam sebuah acara galeri seni dan seseorang mengambil gambarnya dalam acara tersebut.

dailymail.co.uk © 2015 brilio.net - Ryan Dunn terlihat bersenda gurau dengan sejumlah pelanggan bar pada malam sebelum mengalami kecelakaan. Ryan Dunn yang tenar berkat membintangi tokoh The Jackass dan dikenal memiliki gaya hidup liar. Dia pun harus tewas secara tragis setelah mengalami kecelakaan usai menghabiskan malam di sebuah bar di West Chester, Pennsylvania. Mobil Porsche 911 yang ditunggangi bersama asisten pribadinya terlibat kecelakaan hebat pada malam 20 Juni 2011.

technonewschannel.com © 2015 brilio.net - Steve Jobs dengan seorang pembantu di rumahnya di California Utara, pada 26 Agustus 2011. Salah satu foto terakhir Steve Jobs, jelas memperlihatkan bagaimana mengerikan kondisinya. Salah satu pendiri Apple Inc ini wafat pada Oktober 2011 setelah penyakit kanker pankreas menggerogotinya. Jobs meninggal di rumahnya di Palo Alto, California di tengah-tengah keluarga yang mendampinginya saat dia menghembuskan napas terakhir. "Oh wow, oh wow, oh wow," merupakan kata-kata terakhir Jobs sebelum wafat.

abcnews.com © 2015 brilio.net - Foto aktor legendaris ini diambil di Manhattan pada Desember 2013, dua bulan sebelum kematiannya yang mendadak. Philip Seymour Hoffman meninggal tepat di tengah-tengah masa jayanya. Aktor pemenang Oscar terbaik untuk film Capote ini meninggal pada Februari 2014, hanya beberapa bulan setelah foto paparazi ini muncul di New York City.

xonecole.com © 2015 brilio.net - Pada 30 November 2013, Paul Walker difoto memasuki Porsche yang merenggut nyawanya beberapa menit kemudian. Paul Walker, salah satu bintang Fast and Furious tewas ketika mengendarai Porsche miliknya pada November 2013. Diketahui, Walker tewas setelah mobil yang dikendarainya dengan kecepatan lebih dari 90 mil per jam menghantam pohon. Walker tewas beberapa menit kemudian setelah kecelakaan tersebut. Peristiwa ini membuat film Fast and Furious 7 mengalami perubahan di bagian akhir karena Walker tewas saat film ini masih dalam proses pembuatan.

NYdailynews.com © 2015 brilio.net - Gandolfini difoto seorang paparazzi Italia pada 18 Juni 2013, malam sebelum ia meninggal karena serangan jantung. Aktor yang satu ini dikenal dengan kinerja fantastisnya sehingga film The Sopranos yang dibintanginya meraih HBO. Sukses Gandolfini kian moncer di akhir masa hidupnya karena dia berperan di sejumlah film. Pada usia 51 tahun, saat berlibur ke Roma, ia meninggal karena serangan jantung.

photobucket © 2015 brilio.net - Potret Amy Winehouse saat berjalan-jalan di London pada Selasa, 12 Juli 2011. Namun dia meninggal pada hari Minggu berikutnya. Jalan hidup Amy Winehouse terbilang pendek. Dia tewas saat masih berusia 27 tahun. Padahal, kala itu ketenarannya mulai cemerlang. Dia terjebak gaya hidup liar dan tewas akibat keracunan alkohol. Di akhir hidupnya Winehouse dikabarkan mengalami ketergantungan terhadap minuman keras. Dia tewas di apartemennya di London.

pacificcoastnews.com © 2015 brilio.net - Whitney keluar dari klub malam Tru di Hollywood pada malam 9 Februari 2012. Whitney Houston sejatinya memiliki segudang talenta. Tak heran jika dirinya disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi besar dalam sejarah. Tapi, kebesaran namanya tak membuat dia hidup tentram. Terbukti, dia terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan alkohol yang menyebabkan pada kematiannya. Pada 11 Februari 2012, dia ditemukan tewas di Beverly Hills, California setelah sengaja menenggelamkan dirinya dalam bak mandi.

intouchweekly.com © 2015 brilio.net - Penampilan Brittany Murphy di Beverly Hills pada 1 Desember 2009, dua setengah minggu sebelum kematiannya. Aktris yang banyak berperan dalam film komedi selama bertahun-tahun ini meninggal secara mendadak pada 2009. Penyebab kematiannya akibat penggunaan campuran pneumonia dan narkoba. Selain sebagai aktris, Murphy juga dikenal sebagai seorang penyanyi berbakat. Namun dia menghabisi hidupnya secara tragis.

celebitchy.com © 2015 brilio.net - Michael Jackson pada 3 Mei 2009, saat konferensi pers untuk tur konser terakhirnya berjudul This Is It. Penyebab kematian bintang pop dunia ini masih menjadi perdebatan. Tentu saja kematian penyanyi yang memiliki segudang talenta ini sangat mengejutkan dunia. Apalagi, satu bulan sebelum kematiannya, Michael Jackson sedang mempromosikan konser tur "This Is It".

mojo4music.com © 2015 brilio.net - Kurt Cobain berfoto di jalanan Manhattan bersama para penggemarnya pada 23 Juli 1993. Kurt Cobain menjalani proses pemotretan untuk album Nirvana pada Juli 1993. Tak disangka, itu merupakan pemotretan terakhir album grup musik grunge legendaris asal Kota Aberdeen, Washington ini. Fotografer Jesse Frohman yang menjalani proses pemotretan itu mengatakan Cobain tampak sakit dan bahkan muntah selama pengambilan gambar. Cobain ditemukan tewas akibat bunuh diri pada 5 April 1994.

NYpost © 2015 brilio.net - Wajah River Phoenix kusut saat malam perayaan Haloween 1993. Phoenix meninggal tak lama setelah foto ini diambil. Nama River Phoenix memuncak di usia muda. Tetapi pada Halloween tahun 1993, Phoenix meninggal setelah pingsan di dekat Viper Room di Barat Hollywood akibat overdosis. Namun alasan resmi kematiannya disebabkan gagal jantung.

thatericalper.com © 2015 brilio.net - Freddie Mercury di rumahnya, pada musim semi tahun 1991. Kondisinya semakin lemah pada bulan-bulan terakhir hidupnya. Freddie Mercury dikenal sebagai salah satu penyanyi paling energik dalam sejarah musik. Dia meninggal karena komplikasi akibat AIDS, pada November 1991. Foto ini diambil pada musim semi di tahun yang sama, tak lama sebelum ia menghembuskan napas terakhirnya di atas tempat tidurnya.

feelnumb.com © 2015 brilio.net - Foto ini diambil di awal 1981 saat dia menjalani pengobatan kanker di Munich, Jerman. Bob Marley akhirnya meninggal pada 11 Mei di tahun yang sama. Bob Marley dikenal sebagai salah satu satu penulis lirik paling terkenal dari genre reggae. Dia meninggalkan banyak karya pada music modern. Bagi sebagian seniman menganggap nama Bob Marley sudah menjadi napas dalam hidup mereka, seperti juga The Beatles yang banyak memengaruhi para musisi dunia. Bob Marley meninggal akibat menderita melanoma.

vintag.es © 2015 brilio.net - Pembunuh John Lennon, Mark David Chapman (berkacamata) sempat meminta tanda tangan sebelum penembakan fatal pada 8 Desember 1980. John Lennon sempat memberikan tanda tangan kepada Mark David Chapman, pria yang menembaknya hingga tewas beberapa jam kemudian. Dalam pengakuannya, Chapman sebelumnya mengincar musisi James Taylor beberapa hari sebelum penembakan tersebut. Setelah mendekati Taylor di dalam kereta bawah tanah, ia mengaku justru memiliki daya tarik untuk membunuh John Lennon.

NYtimes © 2015 brilio.net - Dini hari, Selasa 16 Agustus 1977, Elvis melambaikan tangan kepada para penggemarnya saat mengemudikan mobil menuju Graceland. Itu adalah lambaian tangan terakhir sebelum akhirnya dia tewas sehari setelahnya. Elvis Presley ditemukan pingsan di lantai kamar mandinya, setelah menghabiskan malam bersama tunangannya, Ginger Alden. Ini adalah puncak dari pertempuran panjang sang raja Rock n Roll dengan obat-obatan dan gaya hidup yang tidak sehat.

pinterest © 2015 brilio.net - Gambar yang diambil pada 17 September 1970 di London ini adalah foto terakhir Jimi Hendrix bersama gitar kesayangannya. Saat kematian Jimi Hendirx pada 1970, ia sedang berpacaran dengan seorang wanita muda bernama Monika Danneman di London. Danneman adalah satu-satunya orang yang berada di dekat Jimi Hendrix di saat akhir hayatnya. Sangat mungkin foto ini diabadikan Danneman. Jimi Hendirx meninggal setelah tersedak muntahannya sendiri.

twentytwowords.com © 2015 brilio.net - John F Kennedy dan istrinya Jackie beberapa detik sebelum tragedi pembunuhan dirinya pada 22 November 1963. 22 November 1963 adalah hari yang mengubah wajah perpolitikan Amerika. Gambar ini diambil hanya beberapa detik sebelum JFK ditembak oleh Lee Harvey Oswald di Dallas, Texas.

pinterest © 2015 brilio.net - Robert F Kennedy dibunuh ketika berpidato di Ambassador Hotel di Los Angeles, pada 6 Juni 1968. Sebuah peristiwa sedih dan tragis, Bobby Kennedy ditembak dan dibunuh di Los Angeles setelah kampanye di sebuah hotel pada 1968. Peristiwa ini makin menambah panjang pembunuhan terhadap keluarga Kennedy. Dia dibunuh lima tahun setelah kakaknya, Presiden John F Kennedy. Sebuah peristiwa yang menjadi titik terendah dalam sejarah Amerika.

dailymail.co.uk © 2015 brilio.net - Marilyn Monroe menghabiskan akhir pekan yang menjadi liburan terakhirnya pada Agustus 1962. Gambar di atas diambil di Los Angeles pada Agustus 1962, hanya beberapa hari sebelum kematiannya. Pria yang bersamanya adalah pianis Buddy Greco, dan orang yang duduk di belakang mereka adalah Frank Sinatra. Marilyn Monroe tewas akibat overdosis pada 5 Agustus 1962.

dailymail.co.uk © 2015 brilio.net - James Dean difoto pada pagi hari 30 September 1955. Dia kemudian tewas dalam kecelakaan fatal dengan mobil yang sama hari itu. Dalam foto terakhirnya, James Dean terlihat mengemudi Porsche 550 Spyder miliknya pada 30 September 1955. Ini adalah perjalanan terakhirnya.

rarehistoricalphotos.com © 2015 brilio.net - 28 April 1945, Hitler melihat kerusakan akibat serangan tentara sekutu di Berlin. Gambar ini diambil saat Hitler mengamati kerusakan bom dari sekutu. Dua hari kemudian Hitler dinyatakan meninggal akibat bunuh diri di sebuah bunker di dekat rumah yang dia tinggali bersama istrinya Eva Braun.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags