Raja Salman tetapkan Arab Saudi libur nasional usai kalahkan Argentina

Jalannya pertandingan kemenangan Arab Saudi atas Argentina.

Bermain di Stadion Lusail, Doha Qatar, awalnya Argentina berhasil unggul lewat gol tendangan Penalti oleh Lionel Messi pada menit ke-10. Argentina sebenarnya mampu mengungguli keunggulan sampai 3-0. Namun, dua gol tambahan harus dianulir wasit karena dianggap offside. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

foto: Twitter/@sportbible

Di babak kedua, angin seakan berhembus ke Arab Saudi. Tim asal Timur-tengah ini berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-48 yang dicetak oleh Saleh Al-Shehri. Lima menit berselang, Green Eagles berbalik unggul dengan gol Salem Al-Dawsari.

foto: Twitter/@brfootball

Argentina jadi harus membalas ketertinggalan mereka dengan menggempur habis-habisan pertahanan Arab Saudi. Namun, pertahanan Arab Saudi mampu solid dan berhasil menggagalkan setiap peluang Argentina.

Skor 2-1 untuk keunggulan Arab Saudi tetap bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat Argentina terpuruk di dasar klasemen Grup C. Sementara Arab Saudi untuk sementara ini jadi juara grup.

Menurut laporan Saudi Press Agency, Pemerintah Arab Saudi menyampaikan pihaknya berharap Timnas Arab Saudi bisa terus bermain dengan semangat dan tekad yang sama seperti yang mereka lakukan ketika mengalahkan Argentina.


(brl/lea)