Momen fans Australia nobar jam 3 pagi, perayaan meriah lolos 16 besar

Mereka mendapat poin enam setelah di pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Tunisia dengan skor 1-0.

Australia, yang kalah dalam pertandingan pembuka Piala Dunia mereka dari Prancis, melaju ke babak berikutnya turnamen, setelah mencatat kemenangan beruntun di Qatar.

foto: Twitter/@giddy_fia

Mereka mendapat poin enam setelah di pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Tunisia dengan skor 1-0. Tim nasional asuhan pelatih Graham Arnold ini, turut dirayakan oleh seluruh suporter Australia baik yang hadir di Qatar maupun yang melakukan nonton bareng di negaranya.

foto: Twitter/@StatmanDave

Sebuah video menampilkan momen dimana para fans Australia melakukan perayaan dalam keadaan euforia. Dalam sebuah lapangan yang luas, lautan manusia rayakan lolosnya Australia sambil menyalakan suara.

Diketahui, momen tersebut terjadi sekitar pukul setengah 4 waktu Australia. Cuaca di Negeri Kanguru yang sudah memasuki musim dingin, dihangatkan dengan keberhasilan Timnasnya melaju ke fase 16 besar Piala Dunia 2022.

foto: Twitter/@Sportbible

Ini adalah kedua kalinya Socceroos lolos ke babak 16 besar Piala Dunia, setelah terakhir terjadi pada Piala Dunia tahun 2006 di Jerman.

Di babak sistem gugur itu, Australia akan menghadapi tim Tango Argentina. Akankah Socceroos mampu meladeni permainan Lionel Messi dkk?

 

 

 

 


(brl/far)