1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
11 Juli 2022 13:27

Perjalanan karier Chico Aura, putra Papua juara Malaysia Masters 2022

Tampil sebagai pemain pengganti, Chico justru mampu menyingkirkan lawan-lawannya yang notabene lebih unggul Muhamad Ikhlas Alfaridzi
Pada 2022, Chico sudah mengikuti 7 kompetisi level dunia

5. Pada 2016, dia berkompetisi pada Kejuaraan Dunia Junior dan memperoleh medali perak pada nomor tunggal putra.

BACA JUGA :
11 Potret lawas Tri Kusharyanto & Ricky Subagja, wasit Tepok Bulu '22


foto: Instagram/chicowardoyo

6. Sejak saat itu, dirinya jarang absen untuk mengikuti turnamen bulutangkis di berbagai level. Namun kekalahan demi kekalahan terus Chico alami.

BACA JUGA :
Sabet juara Malaysia Open 2022, ini 9 potret transformasi Siti Fadia

foto: Instagram/chicowardoyo

7. Pada 2021 lalu, dirinya berhasil meraih gelar runner-up pada ajang Spanish Masters 2021. Chico kandas pada partai final melawan wakil dari Prancis, Toma Junior Popov.

foto: Instagram/chicowardoyo

8. Pada 2022, Chico sudah mengikuti 7 kompetisi level dunia. Semuanya gagal dimenangkan oleh Chico. Namun, pada ajang Malaysia Masters 2022, perjuangannya terbayar dengan berhasil meraih juara tingkat dunia untuk pertama kali sepanjang kariernya.

foto: Instagram/chicowardoyo

9. "Untuk masyarakat Indonesia, khususnya Papua, terima kasih doa dan dukungannya. Semoga apa yg saya raih, bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak2 di sana," ujar Chico usai penyematan medali juara. Chico juga mengaku berterima kasih kepada Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang selalu memberinya motivasi untuk pantang menyerah.

foto: Instagram/chicowardoyo

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags