1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
22 April 2020 20:02

7 Stadion berkapasitas terbesar di dunia, salah satunya di Korea Utara

Stadion kerap menjadi lambang kebanggan dan gengsi. Aliftya Amarilisya

Brilio.net - Keberadaan sebuah stadion memiliki arti yang cukup penting. Ia tak sekadar menjadi markas dari sebuah klub saja. Lebih dari itu, stadion juga menjadi lambang dari kebanggaandan gengsi.

Oleh karenanya, tak heran jika klub-klub sepak bola yang ada kemudian seolah bersaing membuat 'kandang' terkeren. Tidak hanya berusaha membangun stadion yang memenuhi standar FIFA, mereka juga berusaha menjadikan stadion yang dibangunnya menjadi yang terbesar, termodern, tercanggih, dan tercantik.

BACA JUGA :
6 Stadion ini miliki nama nyeleneh, panci hingga makaroni


Berkaitan dengan hal tersebut, lalu stadion mana saja yang memiliki kapasitas terbesar di dunia ini ya? Kira-kira berapa puluh ribu jiwa yang bisa ditampung oleh stadion tersebut? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut 7 stadion terbesar yang dimaksud, Rabu (22/4).

1. Rungrado 1st of May Stadium (Korea Utara).

BACA JUGA :
9 Stadion sepak bola yang terkenal angker, bikin merinding

foto: visitthedprk.org

Percaya atau tidak, stadion dengan kapasitas terbesar di dunia ternyata ada di Korea Utara. Stadion yang punya nama lain May Day Stadium ini dapat menampung 114 ribu orang.


2. Melbourne Cricket Ground (Australia).

Stadion yang terletak di Meksiko City memiliki kapasitas 87.523 jiwa. Kendati demikian pada Juli 1968, saat kesebelasan Meksiko bertanding melawan brasil, stadion ini pernah dijejali oleh 119.853 penonton.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags