1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
3 April 2022 04:02

5 Fakta unik Piala Dunia 2022 di Qatar, maskotnya disebut mirip hantu

Negara di Timur Tengah ini tengah mempersiapkan semua kebutuhan ajang bergensi internasional ini. Hapsari Afdilla
Ini asal-usul maskot Piala Dunia 2022 yang unik

3. La'eeb maskot Piala Dunia 2022.

BACA JUGA :
9 Meme lucu Italia gagal ikut Piala Dunia 2022, bikin senyum ngenes


foto: Twitter/@FIFAWorldCup

Piala dunia tanpa maskot kurang lengkap rasanya. Kali ini Qatar memperkenalkan La'eeb sebagai maskot resmi mereka di piala dunia 2022 ini. Melansir dari Fifa, La'eeb berasal dari bahasa Arab yang artinya 'pemain yang sangat terampil'.

Dia berasal dari dunia maskot paralel yang tak terlukiskan, setiap orang bisa menafsirkan seperti apa bentuknya. Warganet sendiri banyak yang berkomentar bahwa maskot ini mirip dengan tokoh kartun hantu populer, Casper.

BACA JUGA :
Emtek Group resmi pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar

"Kami senang untuk memperkenalkan La'eeb sebagai Maskot Resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan dunia Arab. Dia berasal dari dunia maskot, tempat yang tak terlukiskan. Kami mendorong semua orang untuk membayangkan seperti apa bentuknya." kata Al Mawlawi, Deputy Director General, Marketing, Communications and Tournament Experience, Supreme Committee for Delivery & Legacy.

4. La'eeb hadir media sosial.

Tak hanya mengenalkan maskot resmi piala dunia 2022. Maskot yang digambarkan dengan semangat, kegembiraan, dan kepercayaan diri itu juga hadir di media sosial. Misalnya Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, WhatsApp dan Snapchat dalam bentuk GIF dan stiker.

Pihak penyelenggara juga membuat animasi pendek yang dibagikan di Instagram @laeeb2022 dan Twitter @FIFAWorldCup. Dalam video animasi tersebut, La'eeb menjelaskan tentang dunia maskot paralel yang tak banyak diketahui.

5. Hayya Hayya lagu soundtrack piala dunia 2022.

foto: YouTube/FIFA

Menyadur dari laman resmi FIFA, Qatar sudah mengeluarkan soundtrack resmi piala dunia 2022. Lagu tersebut bertajuk Hayya Hayya yang dalam bahasa Inggris disebut Better Together.

Lagu ini dibawakan oleh Cardona, Davido dan Aisha, menjelang pengundian final turnamen. Pembuatan soundtrack di setiap penyelenggaraan piala dunia ini bertujuan untuk membangun hubungan antara penggemar bola, musik, pemain, dan artis.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags