1. Home
  2. ยป
  3. News
28 Agustus 2015 08:02

Ingin bernostalgia dengan majalah-majalah lama, datang saja ke JLC

Jika ingin menelusuri arsip-arsip lama cobalah datang ke Jogja Library Center. Kamu akan mendapatkan koran-koran lama. Nur Romdlon

Brilio.net - Berkunjung ke Yogyakarta belum lengkap rasanya jika belum bertandang ke Malioboro. Segala sisinya menyimpan keindahan dan cerita tersendiri, tak terkecuali Jogja Library Center yang berada di antara deretan toko penjual oleh-oleh khas Jogja.

Jika kamu sedang mencari koleksi koran dan majalah lama, cobalah datang ke Jogja Library Center yang berada Maioboro, tepatnya di seberang Hotel Inna Garuda. Perpustakaan yang merupakan salah satu cabang dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) D.I Yogyakarta ini memang dikhususkan mengoleksi berbagai media cetak.

Saat brilio.net mengunjungi perpustakaan tersebut, Rabu (26/8), tampak koleksi koran dan majalah telah terjilid rapi. Berbagai majalah seperti Tempo, Gatra, hingga majalah Penyebar Semangat dan Djoko Lodang ada di sini. Begitu juga dengan koran Kedaulatan Rakyat sejak 27 September 1945, Kompas, Bernas, Suara Merdeka, Sinar Harapan, maupun Suara Karya semua ada di sini.

Bangunan dua lantai ini merupakan bangunan cagar budaya, maka tak heran jika nuansa arsitektur klasiknya masih sangat kental. Apalagi saat masuk, ruang baca di lantai satu masih dilapisi dengan kayu berpelitur halus. Pengunjung harus melepas sepatu atau sandal yang dipakai sebelum menginjakkan kaki ke lantai tersebut.

Nah, bagaimana kenyamanan dan menariknya Jogja Library Center dapat dilihat dalam foto-foto berikut!

1. Arsitektur lama tampak dari depan

BACA JUGA :
Cakruk Pintar, tak hanya perpustakaan tetapi juga pemberdaya warga



2. Kompas jadul



3. Koran-koran lama yang terjilid rapi

BACA JUGA :
Mulan jamila bakal 'ramaikan' perpustakaan Kota Jogja



4. Kyoto Book Corner untuk memperingati 35 tahun sister province DIY dengan Kyoto


5. Lobi utama yang sangat nyaman



6. deretan koleksi majalah dan koran



7. Jogjasiana dengan berbagai referensi yang membahas tentang Jogja



8. Suasana lantai dua



9. Daftar majalah-majalah lama

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags