1. Home
  2. ยป
  3. News
17 September 2015 16:01

9 Dukungan dunia buat Ahmed, pelajar dibekuk polisi karena jam rakitan

Pejabat sekolah dan pihak kepolisian sempat meyakini jam tersebut adalah bom, atau setidaknya tipuan bom. Ahada Ramadhana

Brilio.net - Harapan beroleh apresiasi yang baik, Ahmed justru mendapat skorsing selama tiga hari dan interogasi petugas kepolisian atas karya jam rakitannya. Hal ini tentu membuat Ahmed sempat kecewa. Pejabat sekolah dan pihak kepolisian sempat meyakini jam tersebut adalah bom, atau setidaknya tipuan bom. Hal itulah yang membuat Ahmed dibawa ke kantor polisi dengan tangan diborgol dan disaksikan teman-teman sekolahnya. (BACA:Karya jam dikira bom, Ahmed, pelajar AS dipolisikan gurunya)

Dari kasus ini, banyak pihak yang mengekspresikan dukungan kepada remaja cerdas itu. Berikut ini adalah sembilan bentuk dukungan yang mengapresiasi temuan itu sebagai sebuah hal yang mengagumkan dan bukan suatu tindak kriminal, seperti dikutip dari Mental Floss.

BACA JUGA :
Karya jam dikira bom, Ahmed, pelajar AS, dipolisikan gurunya, duh!


1. Mendapat undangan dari Gedung Putih


2. Astronot favorit di internet, Chris Hadfield, mengundangnya untuk menonton pertunjukan sains di Toronto yang merupakan helatan Hadfield sendiri.

3. Dibuatkan sebuah logo baru oleh salah seorang netizen

4. Mendapat tawaran dari pendiri Facebook

5. Mendapat tawaran mengunjungi NASA dan tawaran kerja

6. Mendapat satu slot di Google Science Fair

7. Mendapat tawaran kunjungan oleh CEO ke perusahaan software

8. Mendapat dukungan dari Hillary CLinton

9. Didukung oleh drummer Questlove

Banyak juga yang telah membuat Tweet dukungan mereka untuk Ahmed. Kamu bisa mengikuti cerita Ahmed melalui video di bawah.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags