1. Home
  2. ยป
  3. News
20 Februari 2016 14:01

18 Pemandangan tidak lazim dari proyek besar ini bikin kamu heran

Seperti cerita dalam film fiksi. Muhammad Gufron Salim

Brilio.net - Kamu pernah menyaksikan film animasi produksi Pixar yang berjudul UP? Dalam film animasi tersebut terdapat sebuah rumah yang ditempati oleh seorang kakek tua yang ditinggal mati oleh istri tercintanya. Rumah kakek tersebut kokoh berdiri di tengah massifnya pembangunan gedung modern bertingkat di sekitarnya. Namun, kakek yang bernama Carl Fredricksen ngotot nggak mau menjual dan meratakan rumah yang penuh kenangan tersebut. Akhirnya, ia memiliki ide untuk menerbangkan rumahnya dengan balon agar tidak dihancurkan.

Meskipun hanya film fiksi, cerita tersebut ternyata juga benar terjadi di dunia nyata. Tepatnya di berbagai belahan dunia seperti China. Banyak rumah-rumah yang  harus dihancurkan demi kelancaran pembangunan di zaman modern ini. Namun, tak mudah untuk merealisasikan hal tersebut, tidak sedikit pemilik rumah yang melawan dan tidak menggubris opsi relokasi hingga ganti rugi dari pemerintah maupun pengembang setempat.

Tak ayal, proses yang memakan waktu yang lama juga dibarengi dengan proyek pembangunan di sekitarnya, sembari menunggu proses tersebut kelar. Apa yang terjadi? Keanehan dan pemandangan tak lazim bakal kamu saksikan layaknya di film UP. Rumah-rumah bertingkat yang kokoh berdiri di jalan raya, sebuah rumah kecil kumuh yang dikelilingi oleh gedung pencakar langit.

Tak hanya di China, di Indonesia pun tampaknya banyak benda-benda yang sulit dipindahkan. Bahkan tak sedikit yang mengaitkannya dengan mitos dan klenik. Pemandangan itu bisa kamu saksikan di beberap tempat di Indonesia. Biar kamu tak penasaran lagi, berikut brilio.net rangkum 18 benda di tempat tak lazim bikin kamu heran, Sabtu (20/2).

1. Makam di tengah jalan, Ternate


foto: blog.nuriman.org

BACA JUGA :
30 Tingkah konyol yang tak terduga ini bikin geleng-geleng kepala!


Makam yang berada di bahu jalan di Ternate ini belum diketahui. Makam ini berada di jalan menuju Bandara Baabullah.

2. Watu Dodol Banyuwangi


foto: beautifulbeachindonesia.blogspot.co.id

Sebuah batu besar yang berdiri di tengah jalan di Banyuwangi ini sangat menarik perhatian pengguna jalan. Batu yang diperkirakan memiliki tinggi enam meter ini bernama Watu Dodol. Uniknya, hingga saat ini Watu Dodol tetap tegak berdiri, padahal konon dulu pihak Belanda pernah memindahkannya, namun anehnya Batu ini kembali ke tempat semula.

3. Batu di tol Cipali

BACA JUGA :
Aneh tapi nyata, coklat Silverqueen ini berisi ulat menjijikkan!


foto: terseram.blogspot.com

Salah satu lokasi menikung dan membelah bukit di Tol Cipali terdapat di area KM 181-182. Bukit yang disebut oleh warga sekitar sebagai Gunung Salam itu menarik perhatian netizen karena terdapat sebuah batu besar yang bertengger di sana, warga menyebutnya Batu Bleneng. Ada yang percaya batu besar tersebut memiliki kekuatan Gaib.

4. Rumah di tengah jalan melingkar


foto: europics

Di Guangzhou, China, pemerintah harus membangun jalan lingkar di sekitar apartemen ini karena satu keluarga tidak mau mengalah untuk direlokasi. Wah.

5. Rumah ini mendekati kehancuran


foto: Getty Images

Sebuah rumah yang pemiliknya menolak untuk menerima kesepakatan kompensasi oleh pengembang properti. Tampak rumah ini kokoh berdiri di atas sebuah gundukan tanah yang dikelilingi oleh penggalian yang sedang berlangsung di Chongqing, China.

6. Dikepung pembangunan gedung bertingkat


foto: Reuters

Rumah mungil yang tak mau direlokasi ini terdapat di Nanning, Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, China.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags