1. Home
  2. ยป
  3. Musik
18 Februari 2016 06:27

Masih belia, 16 musisi ini pernah masuk nominasi Grammy Awards

Berbagai musisi-musisi terbaik akan mendapatkan kesempatan membawa pulang piala Grammy. Andi Rosita Dewi
foto: Grammyawards.com

Brilio.net - Grammy Awards adalah penghargaan paling bergengsi untuk industri musik dunia yang biasanya digelar setiap bulan Februari. Berbagai musisi-musisi terbaik akan mendapatkan kesempatan membawa pulang piala Grammy. Grammy senantiasa memberikan wadah bagi musisi terbaik dunia untuk memperlihatkan karya-karya terbaik mereka. Selain dihadiri musisi kenamaan, keunikan lain dari Grammy adalah keberadaan para musisi muda yang mampu masuk nominasi dan tidak jarang mampu membawa pulang piala dimalam penghargaan.

Siapa saja para musisi muda tersebut dan seperti apa prestasinya? Berikut 16 musisi yang menjadi nominasi Grammy Awards saat usianya masih di bawah 20 tahun, seperti brilio.net kutip dari berbagai sumber, Rabu (17/2).

1. Lorde (17)

BACA JUGA :
Michael Learns To Rock dihadiahi busana batik saat konser di Solo


Dia masuk sebagai nominasi Grammy Awards pada tahun 2014. Ketika itu, pelantun Royals asal Selandia Baru ini masih berusia 17 tahun. Prestasi yang cemerlang untuk usia yang masih belia.

2. Adele (19)

Bakat musisi asal Inggris ini memang tidak diragukan lagi. Di saat berusia 19 tahun, untuk pertamanya Adele masuk nominasi Best Artist dan Best Female Pop Vocal Performance ajang Grammy Awards 2009. Selain masuk nominasi dia pun berhasil membawa pulang dua piala dari kategori tersebut.

3. Mariah Carey (19)

BACA JUGA :
Wow, tas karya desainer Indonesia menjadi hadiah pemenang Grammy ke-58

Hampir sama seperti Adele, Mariah Carey pun menyabet Grammy pada usia 19 dikategori yang persis sama dengan si pelantun Hello, namun di tahun yang berbeda.

4. Taylor Swift (19)

Siapa yang tidak kenal nama Taylor Swift, musisi cantik ini bahkan dinobatkan sebagai pemenang Grammy termuda dan terbanyak. Sampai hari ini belum terkalahkan.

5. Brandy (19)

Penyanyi dengan gendre R&B, Brandy, sukses mencatatkan namanya sebagai salah satu peraih nominasi termuda di Grammy Awards pada tahun 2000.

6. Kelly Rowland (19)

Nama Kelly Rowland menjadi jajaran nominasi dan pemenang Grammy bersama grup vocalnya Destiny Child's pada tahun 2011.

7. Alison Kraus (19)

Panggung Grammy Awards pada tahun 1991 dihebohkan dengan munculnya nama musisi muda berbakat Alison Kraus sebagai nominasi Best Bluegrass Recording.

8. Beyonce (18)

Debut karir Beyonce memang melenjit dengan sangat cepat. Dia telah berhasil menembus nominasi Grammy Awards pada usia 18 tahun.

9. Michelle Williams (18)

Michelle Williams juga sukses meraih Grammynya bersama Destiny Child's pada usia 18 tahun.

10. Joss Stone (18)

Di usia yang sangat muda, Joss Stone telah memboyong piala Grammy Awards dikategori Best R&B Performance.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags