1. Home
  2. ยป
  3. Life
22 Januari 2016 10:46

10 Lagu lawas yang justru lebih sukses saat diaransemen ulang, asyik..

"Pergi Untuk Kembali" terbilang sukses mengantarkan Ello menjadi penyanyi solo. Ismarlina Mokodompit
Marcel adalah salah satu penyanyi yang sukses membuat lagu lawas "Tak Kan Terganti" terdengar lebih merdu dari sebelumnya. (foto: Youtube)

Brilio.net - Membawakan lagu milik penyanyi lain, atau lebih dikenal dengan istilah 'cover' udah bukan hal baru di dunia musik. Beberapa penyanyi banyak yang sukses menyanyikan ulang lagu versi asli menjadi versi baru.

10 lagu-lagu yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber di bawah ini contohnya, yang dibawakan ulang oleh penyanyi baru namun tak akan ada habis dimakan usia. Let's check out!

1. "Pergi Untuk Kembali" - Ello
"Pergi Untuk Kembali" terbilang sukses mengantarkan Ello menjadi penyanyi solo. Lagu ini diciptakan oleh Minggus Tahitoe yang tak lain adalah ayah Ello. "Pergi Untuk Kembali" pernah dibawakan oleh beberapa penyanyi dalam berbagai versi, seperti versi Broery Marantika, Melly Goeslaw, dan Diana Nasution. Lagu ini telah populer sejak dekade 70-an dan 80-an, dan seolah menjadi lagu wajib momen perpisahan.

"Pergi Untuk Kembali" masuk ke dalam album self-titled dari Ello yang rilis pada 2005. Di tangan Ello, "Pergi Untuk Kembali" terdengar atraktif dengan aransemen musik yang elegan. Nggak heran kalau lagu ini hits dan menjadi lagu pilihan di berbagai radio.



2. "Gemilang" - Andien
"Gemilang" merupakan lagu dari grup musik Krakatau yang rilis pada 1986 yang kemudian dibawakan ulang oleh Andien dan rilis pada tahun 2010. Lagu asli "Gemilang" memperdengarkan kebolehan para jagoan musik seperti Donny Suhendra, Indra lesmana, Gilang Ramadhan, Dwiki Dharmawan, dan tentu vokalis penjaga 'pitch control', Tri Utami.

Dalam terjemahan ulang versi Andien, "Gemilang" tampak lebih halus dan anggun. Meski demikian, tak mengulangi semangat yang ingin disampaikan melalui lirik lagu.

BACA JUGA :
Syahdunya Pasar Keroncong Kotagede di tengah gerimis romantisnya Jogja


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags