1. Home
  2. ยป
  3. Korea
1 April 2022 13:21

9 Drama Korea kisahkan cowok pengangguran, dari miskin sampai kaya

Drama ini dibalut dengan berbagai kisah romantis menarik yang bisa membuat banyak penonton drama Korea betah menontonnya. Suhairi
4. A DeadbEAT's Meal (2021).

4. A DeadbEAT's Meal (2021).

foto: imdb.com

BACA JUGA :
5 Film dan drama Korea kisahkan petualangan sopir taksi, menegangkan


A DeadbEAT's Meal merupakan drama Korea kisahkan cowok pengangguran yang sulit mencari pekerjaan. Jae-ho (Ha Seok-jin) sudah mencoba mencari pekerjaan, tapi tak kunjung menemukan pekerjaan dan tak ada perusahaan yang mau menerimanya. Selain itu, baru-baru ini, pacarnya Soo-jung (Lim Hyun-ju) mencampakkannya setelah menjalin hubungan selama 7 tahun. Terlepas dari semua kesulitannya tersebut, perhatian utama Jae-ho adalah selalu mengkhawatirkan "Apa yang harus saya makan hari ini?"

Selain itu, ada pula kisah sedih lainnya. Setelah bekerja siang malam selama beberapa tahun di sebuah perusahaan periklanan, Woon-ho (Go Won-hee) hampir mati karena terlalu banyak bekerja. Dia berhenti dari pekerjaannya setelah itu. Sekarang, sudah 3 bulan sejak dia menjadi pengangguran sukarela. Dia mengikuti keyakinannya yang sederhana tentang "Mari kita berpikir tentang makan makanan lezat" walaupun dalam kondisi tidak bekerja.

5. Uncle (2021).

BACA JUGA :
5 Drama Korea tentang barista, kisah seni penikmat kopi

foto: imdb.com

Uncle merupakan drama Korea kisahkan cowok pengangguran yang bercerita tentang perjuangan Wang Jun-hyeok (Oh Jung-se), seorang paman yang melindungi keponakannya dari diskriminasi di lingkungan sekitarnya. Wang Jun-hyeok merupakan seorang musisi yang tidak populer dan sering mendapat hinaan dari temannya, ditinggal pacar, hingga hidupnya mencapai titik terendah.

Wang Jun-hyeok kemudian memutuskan untuk merawat keponakannya sendiri setelah Wang Jun-hee bercerai dengan suaminya yang selalu berlaku kasar. Keponakannya Min Ji-hoo (Lee Kyung-hoon) mengalami gangguan obsesif-kompulsif setelah perceraian ibu dan ayah tirinya tersebut. Uncle hadir dengan drama musikal sekaligus komedi, membuat drama Korea ini semakin layak untuk ditonton.

6. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

foto: imdb.com

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama Korea kisahkan cowokbernama Hong Doo-shik, seorang pengangguran dan bekerja serabutan. Doo-shik nantinya menjadi seorang pria yang menemani Hye-jin saat berada di kampung pelabuhan yang menjadi latar cerita. Drama ini mengisahkan kisah romantis Hong Doo-shik dan Shin Min-a yang berperan sebagai Yoon Hye-jin yang menjadi dokter gigi. Drama ini merupakan remake dari film Korea yang berjudul Mr Handy, Mr Hong yang pernah tayang pada 2004.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags