1. Home
  2. ยป
  3. Korea
30 Agustus 2022 20:45

7 Drama Korea tema sahabat jadi musuh, emosi dibikin naik-turun

Persahabatan nggak selalu manis, pasti ada 'bumbu' iri hingga problem percintaan. Deretan drama Korea ini menyuguhkan aneka ceritanya. Ilza Aulia Kartika
5. Lie To Me (2011)

5. Lie To Me (2011).

foto: imdb.com

BACA JUGA :
7 Rekomendasi drama Korea cewek kaya raya, bikin jiwa miskin menjerit


Lie To Me bercerita tentang Gong Ah-jung dan Yoo So-ran yang mana mereka berdua menjadi teman dekat ketika masih zaman kuliah. Sebagai teman dekat, Ah-jung sering curhat mengenai kehidupan pribadinya yakni salah satunya mengenai lelaki yang ia sukai. Ah-jung menyukai kakak tingkatnya yang bernama Chun Jae-beom.

Tak menyangka, ternyata Ah-jung justru ditikung sendiri oleh sahabat yang sempat dijadikan tempat curhat waktu lalu mengenai Jae-beom. Ternyata So-ran malah diam-diam sudah berpacaran dengan Jae-beom. Oleh sebab itu, persahabatan yang terjalin antara Ah-jung dan So-ran menjadi hancur dan renggang. Karakter So-ran merupakan orang yang mudah iri dan selalu menjelekkan Ah-jung. Karena tidak terima disepelekan, Ah-jung pun harus berbohong bahwa ia sudah dengan putra konglomerat bernama Hyun Ki-joon.

6. 49 Days (2011).

BACA JUGA :
9 Drama Korea kisahkan pengacara tampan, bikin hati cenat-cenut

foto: imdb.com

Drama Korea 49 Days menceritakan kisah persahabatan antara Shin Ji-hyun dan Shin In-jung yang sangat membuat sakit hati. Sudah dianggap sebagai teman dekat bahkan sebagai seorang sahabat, namun justru harus mendapat rasa sakit hati dengan cara dikhianati orang yang dipercaya.

In-jung diam-diam ternyata berpacaran dan bekerja sama dengan Kang Min-ho yang tidak lain merupakan tunangan dari Ji-hyun. Awalnya In-jung dan Min-ho melakukan kerja sama untuk menghancurkan bisnis milik ayah Ji-hyun, namun karena dengan kepolosan Ji-hyun ia pun sama sekali tidak menyadari rencana jahat dari sahabatnya tersebut.

7. Dream High (2011).

foto: imdb.com

Dream High mengisahkan tentang Go Hye-mi yang bersahabat baik dengan Yun Baek-hee, namun karena sikap Hye-mi yang sangat sombong dan keras kepala membuat kisah persahabatan mereka hancur. Parahnya, Hye-mi selalu menganggap Baek-hee sebagai seseorang yang tidak lebih baik darinya.

Mereka bertemu di sekolahan yang sama, dari situlah permusuhan mereka semakin memanas dan sengit. Baek-hee lebih sering memulai untuk memperkeruh suasana yang membuat terjadinya perdebatan dan Baek-hee mempengaruhi teman-teman kelasnya untuk membully Hye-mi. Suatu ketika, Baek-hee berniat mencelakakan Hye-mi dengan cara menjatuhkan pot bunga tepat di atas kepala Hye-mi, namun niat jelek tersebut digagalkan karena diselamatkan oleh Song Sam-dong.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags