1. Home
  2. ยป
  3. Kesehatan
8 Juni 2016 01:07

12 Orang ini bukti kalau jadi kurus itu bukan mimpi, bikin melongo!

Bukan perkara mudah dan butuh kerja keras, tapi akhirnya mereka bisa lho menurunkan berat badan dan punya tubuh ideal. Ismarlina Mokodompit

Brilio.net - Ada banyak orang yang bermasalah dengan berat badan. Tak hanya bikin susah cari baju tapi seringkali juga mendapatkan hinaan lantaran berat badan yang dimiliki. Meskipun demikian banyak juga orang-orang yang tak mau berputus asa dan tetap berniat untuk mengecilkan tubuhnya. Memang bukan perkara mudah dan butuh kerja keras, tapi akhirnya mereka bisa lho menurunkan berat badan dan punya tubuh ideal.

Nah, seperti orang-orang di bawah ini yang telah sukses menurunkan berat. Beberapa dari mereka menceritakan bagaimana perjuangan untuk mendapatkan tubuh yang mereka inginkan. Lewat media sosial seperti Facebook, Instagram, atau situs pribadi mereka membagikan tips diet sehat serta olahraga yang harus dijalani. Hasilnya? Lihatlah transformasi tubuh mereka yang brilio.net lansir dari Lifebuzz Selasa (7/6) berikut ini. Siapa tahu bisa jadi motivasi buat kamu yang ingin menurunkan berat badan juga!

1. Christine Carter dari Dallas, Texas berhasil menghilangkan 68 kg lemak ditubuhnya selama 16 bulan.

BACA JUGA :
Dulu beratnya 125 kg, sekarang perempuan ini bak model!


Setelah mencoba berbagai macam diet, Carter memutuskan untuk melakukan operasi bariatric pada bulan Agustus 2014. Operasi ini dipercaya mudah untuk menurunkan berat badan dengan sebuah teknik bedah pada bagian lambung dan saluran pencernaan untuk mengurangi jumlah makanan yang bisa dikonsumsi dan diserap oleh tubuh. Cara ini berhasil menghilangkan 23 kg lemak di sebagian besar perutnya.

Namun, Carter tak hanya mengandalkan cara operasi saja. Ia melanjutkan dengan program olahraga dan menyewa seorang pelatih kebugaran. Selama berbulan-bulan, ia harus mengatur pola makan, berolahraga 5x smeinggu dan alhasil timbunan lemak di tubuh berhasil menghilang 36 kg. Kemudian pada bulan November 2015, Carter membuat keputusan untuk melakukan tummy tuck dan mengangkat payudara dengan implan. Tummy tuck biasa dikenal dengan tarik perut dengan prosedur membuang kelebihan lemak. Operasi ini dilakukan untuk memperbaiki bagian perut Carter yang menggelambir. Alhasil 9 kg lemak di perutnya berhasil dihilangkan.

2. Said Adali berhasil menurunkan berat badan jadi sekitar 52 kg.

Apa rahasinya? Musisi yang berbasis di Maroko ini menjelaskan bahwa kuncinya terletak pada gaya hidup sehat dan rajin berolahraga.

3. Ruth Wijaya, wanita dari Indonesia ini berhasil menurunkan berat badan dan punya penampilan secantik sekarang berkat pola makan yang sehat dan berolahraga.

BACA JUGA :
Penduduk negara ini memiliki tingkat obesitas yang tinggi, waduh!

Kini Ruth Wijaya diketahui menjadi seorang pelatih diet dan pengusaha yang konsisten mempromosikan produk Herbalife.

4. Hashi, wanita cantik asal Sri Lanka ini berhasil menghilangkan lebih dari 40 kg lemak di tubuhnya dalam 10 bulan.

Caranya? Semua serba alami. Sayur dan buah sangat identik dengan menu makannya sehari-hari. Sosoknya menginspirasi semua orang untuk tetap fokus dan berdedikasi kepada keinginan untuk memiliki tubuh ideal.

5. Tessa adalah seorang ibu yang rajin fitness dan sukse menghilangkan lebih dari 80 kg lemak di tubuhnya.

Bagaimana Tessa melakukannya? Zumba, running dan lifting. Ia juga sering berpartisipasi dalam lomba lari dengan jarak 5K sampai 10K.

6. Texan James L Tyler berhasil mengatakan selamat tinggal pada 83 kg berat badannya!

Tak ada alasan yang bisa menghentikan niat James untuk menjadi kurus. Ia sering berlari di taman meski cuaca berada pada 95 derajat. Untuk pola makan, ia fokus pada makanan yang mengandung protein.

7. Michelle Elizabeth telah menghilangan 75 kg lemak di tubuhnya selama 2,5 tahun.

Ketika Elizabeth masih muda, dirinya sangat gemar makan. Setidaknya 3.000 kalori atau lebih setiap hari masuk ke dalam tubuhnya. Sementara pada usia 17 tahun, ia juga mulai sering merokok. Lama-kelamaan berat badannya makin tak terkendali dan mengalami obesitas sehingga ia memutuskan untuk melakukan bedah bariatrik dengan teknik  VSG (Vertical Sleeve Gastretomy). Prosedur ini, kelebihan berat badan di perut Elizabeth akan menghilang. Setelah menjalani operasi tersebut, Elizabeth menerapkan diet gula dan karbohidrat secara ketat dan berolahraga tiga kali smeinggu.

BACA JUGA: Jangankan kamu, 13 artis ini aja masih ngejomblo! Kok bisa ya?

Cara Rebeca berikut ini pasti menarik untuk ditiru kaum wanita. KLIK NEXT

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags