1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
23 November 2021 23:25

Play Store adakan tab baru "Offers" untuk rekomendasi game & aplikasi

Pada dasarnya, tab terbaru ini merekomendasikan promo diskon atau sales pada game dan aplikasi-aplikasi berbayar pada satu tempat. Alfaldi Chasiragi
foto: Istimewa

Brilio.net - Play Store, sebagai tempat pengunduhan game dan aplikasi untuk smartphone Android, terus berkembang dengan memperbarui fitur-fitur beserta tampilannya. Baru-baru ini, Google dikabarkan sedang melakukan uji coba dengan menambahkan tab baru di Play Store bernama "Offers" yang dapat ditemukan di bagian bawah layar.

Kebanyakan pengguna Android hanya memiliki empat tab di bagian bawah saat membuka Play Store. Namun bila kamu berlangganan Play Pass, tab baru akan muncul di antara tab "Apps" dan "Movies & TV."

BACA JUGA :
15 Review aplikasi di Play Store, isinya kocak banget


Menurut informasi dari XDA Developers, Senin (22/11), tab baru "Offers" berfungsi untuk menampilkan deretan aplikasi-aplikasi hingga game yang relevan dengan pengguna. Pada dasarnya, tab terbaru ini merekomendasikan promo diskon atau sales pada game dan aplikasi-aplikasi berbayar pada satu tempat. Meski begitu, Offers berbeda dengan "Offer & notification" yang tertera di bawah laman profil.

foto: 9to5Google

BACA JUGA :
10 Aplikasi untuk membuat undangan pernikahan paling keren

Selebihnya, tab Offers masih dalam tahap tes A/B dan masih belum tersebar luas mengglobal. Hal ini terbukti dalam pantauan brilio.net ketika membuka aplikasi Play Store dan tidak menemukan tab baru bertuliskan "Offers." Google secara rutin melakukan uji coba A/B bervariasi pada aplikasi Play Store. Namun, hal ini bukan penentu bahwa eksperimen "Offers" bakalan seperti ini final-nya.

Sebagai informasi tambahan, Google telah memberi tampilan UI baru untuk para pengguna Android 12, dengan mendesain ulang warna tema dinamis dari Material You. Selain itu, Google juga berusaha menambah pengalaman Play Store untuk pengguna perangkat besar seperti tablet dan Chromebooks.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags