1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
4 Maret 2022 17:45

Dibekali chipset Qualcomm, ini spesifikasi dan harga OPPO Reno7 Z 5G

Berat 173 g membuat OPPO Reno7 Z 5G nyaman untuk digunakan dan tentunya terasa ringan. Khaamiim Yazid Al-Hakim
foto: oppo.com

Brilio.net - Belum lama ini, OPPO resmi merilis Reno series terbaru mereka yaitu Reno7 5G, OPPO Reno7 Z 5G, dan OPPO Reno7.

Dari ketiga seri yang resmi rilis di Indonesia, OPPO Reno7 Z 5G merupakan versi middle dari ketiga HP tersebut. Spesifikasi yang dibawakan memang sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan OPPO Reno7 5G, namun lebih tinggi dari OPPO Reno7.

BACA JUGA :
7 Rekomendasi HP Infinix Note Series, layar lebar baterai besar


Mungkin bagi kalian yang ingin mencicipi performa dari OPPO Reno7 series dapat menjadikan HP yang satu ini sebagai salah satu pilihan kalian. Selain itu, dukungan jaringan pada HP ini juga sudah 5G yang tentunya akan sangat cepat dalam mengakses internet.

Bagi kalian yang mungkin berminat dengan HP ini dan penasaran dengan spesifikasi yang dibawakan, tenang saja, berikut brilio.net telah merangkum dari oppo.com pada Jumat (4/3), harga dan spesifikasi lengkap dari OPPO Reno7 Z 5G.

Display.

BACA JUGA :
5 Rekomendasi Vivo X Series, performa tinggi kamera cakep

foto: oppo.com

Pada sektor layar, OPPO sangat serius untuk merancang HP yang satu ini. OPPO membekali layar pada OPPO Reno7 Z 5G dengan panel AMOLED 6.43 inch, FHD+ (1080 x 2400), Refresh Rate 60 Hz, Touch Sampling Rate 180 Hz, Color Gamut 97% NTSC/93% DCI-P3.

Dengan spesifikasi layar yang tinggi ini, OPPO Reno7 Z 5G dapat menampilkan gambar dengan kualitas yang baik. Selain itu, refresh rate dan touch sampling rate yang tinggi akan berpengaruh terhadap kemulusan layar ketika digunakan untuk bermain game dan media sosial.

Tidak hanya itu, berkat adanya Color Gamut yang tinggi dan panel layar AMOLED, kualitas warna yang dihasilkan akan sangat realistis menyerupai warna asli dari objek yang ditangkap.

Platform.

foto: oppo.com

OPPO membekali chipset dari Qualcomm pada OPPO Reno7 Z 5G. Snapdragon 695 5G tidak hanya memiliki performa yang kencang, tapi juga dukungan jaringan 5G yang stabil dan akan meningkatkan kecepatan internet kalian.

Selain itu, berkat stabilisasi jaringan internet yang dibawa HP ini, penurunan fps ketika sedang bermain game akan sangat jarang terjadi.

Kamera.

foto: oppo.com

Tidak hanya pada segi layar dan performa, OPPO juga memberikan kamera dengan spesifikasi yang tinggi. Pada sisi belakang, OPPO menyematkan modul triple camera dengan spesifikasi kamera utama 64 MP, f/1.7, 26mm (wide), 2 MP, f/2.4, (macro), dan 2 MP, f/2.4, (depth).

Selain itu OPPO juga menyematkan teknologi Dual Orbit Lights yang memberikan nyala pada lensa kamera belakang. Teknologi ini merupakan salah satu yang membawa dampak yang besar bagi estetika OPPO Reno7 Z 5G.

Sedangkan pada bagian depan, OPPO Reno7 Z 5G dibekali dengan satu lensa kamera 16 MP, f/2.4, 27mm (wide) yang dibekali dengan fitur Night Mode dan panorama.

Penyimpanan.

foto: oppo.com

OPPO menghadirkan satu varian saja untuk OPPO Reno7 Z 5G yaitu 8GB/128GB dengan RAM LPDDR4x @ 2133MHz, 2×16bit yang akan sangat kencang untuk melakukan banyak buka tutup aplikasi dalam waktu yang singkat.

Desain.

foto: oppo.com

OPPO Reno7 Z 5G datang dua opsi warna yaitu Hitam Kosmik dan Spektrum Pelangi yang dikombinasikan dengan desain cenderung rata pada setiap sisinya.

Dengan dimensi 159.9 x 73.2 x 7.5 mm dan berat 173 g membuat OPPO Reno7 Z 5G nyaman untuk digunakan dan tentunya terasa ringan berkat bobot yang tidak terlalu berat.

Pada sisi kanan terdapat tombol power, sedangkan pada sisi kiri terdapat Slot SIM card dan tombol volume. Pada sisi atas terdapat microphone dan pada sisi bawah terdapat Audio Jack 3,5mm, microphone, USB Type-C dan speaker.

Baterai.

foto: oppo.com

OPPO Reno7 Z 5G datang dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4500 mAh Li-Polymer dengan Fast charging 33W yang diklaim dapat mengisi daya 100% dalam 63 menit.

Selain itu OPPO Reno7 Z 5G juga memiliki fitur Reverse charging dan USB Power Delivery sehingga HP ini bisa kalian gunakan sebagai pengganti powerbank sementara jika dalam kondisi darurat.

Harga.

OPPO Reno7 Z 5G dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,9 jutaan. Dalam paket penjualannya OPPO Reno7 Z 5G juga akan mendapatkan kartu bundling dari Telkomsel senilai Rp 800.000 yang dapat kalian gunakan memakai HP ini.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags