1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
2 Maret 2022 07:02

Realme GT2 Pro segera hadir di Indonesia, ini spesifikasi lengkapnya

Desain dari Realme GT2 Pro merupakan hasil kolaborasi dengan Naoto Fukusawa. Adnan Qurunul Bahri
foto: gsmarena.com

Brilio.net - Flagship Realme GT2 Pro akhirnya rilis pada even Mobile World Congress 2022. Realme akan merencanakan peluncuran produk terbaru di Indonesia pada akhir Maret.

Desain dari Realme GT2 Pro merupakan hasil kolaborasi dengan Naoto Fukusawa. Hasilnya Realme dapat membuat sebuah smartphone dengan bentuk yang terinspirasi oleh seni kertas. Bahkan tekstur dari tutup belakang seperti sebuah karton, dan hanya memiliki berat tak lebih dari 190 gram.

BACA JUGA :
Harga Realme C2, serta spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan


Bagian back door dari ponsel pintar ini dibuat dengan bahan bio-polimer LNP ELCRIN dari SABIC. Bahan baku tersebut sangat ramah lingkungan dan sudah memiliki sertifikasi dari ISCC+.

foto: gsmarena.com

BACA JUGA :
Harga HP Realme 5 Pro serta spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan

Realme GT2 Pro akan dibekali layar AMOLED berukuran 6,7 inci. Display layar pada seri ini akan memiliki resolusi 3216 x 1440 pixe, atai setara dengan 2x.

Untuk perlindungan layar, Realme mempercayakan kepada Corning Gorilla Glass Victus. Kemudian teknologi LTPO 2.0 juga disematkan pada layar yang berakibat refresh rate akan secara otomatis menyesuaikan pemakaian dari 1 Hz, hingga 120 Hz.

Di segi kamera, Realme GT 2 Pro memliiki tiga kamera belakang. Lensa dengan resolusi 50 MP menjadi kamera utama ponsel ini. Tidak hanya itu, kamera tersebut juga sudah menggunakan sensor Sony IMX766 dan dibekali dengan OIS.

Selain itu, Realme juga menghadirkan lensa dengan sudut pandang mencapai 150 derajat. Hal itu dapat dicapai karena ponsel tersebut menyematkan kamera ultrawide 50 MP. Terakhir, terdapat lensa mikro dengan resolusi 32 MP yang memiliki close-up hingga 40x.

foto: gsmarena.com

Hal menarik lainnya terdapat pada dapur pacu yang digunakan Realme GT 2 Pro. Smartphone ini menanam chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang memberikan peningkatan performa hingga 30 persen.

Kemudian chipset tersebut mendapatkan dukungan RAM berkapasitas 12 GB dan memori internal 256 GB. Realme juga memberikan sebuah pendinginan perangkat dengan sistem Stainless Steel Vapor Cooling System Max.

Baterai Realme GT 2 Pro memiliki daya sebesar 5000 mAh. Dilengkapi dengan fast charging SuperDART sebesar 65 Watt. Dengan pengisian daya cepat tersebut, baterai dapat terisi penuh hanya dengan waktu 33 menit saja.

foto: gsmarena.com

Realme akan membawakan sistem operasi Andorid 12 dengan Realme UI 3.0 yang memilki fitur keamanan terbaru. Untuk mendapatkan sebuah Realme GT 2 Pro, perlu mengeluarkan biaya sebesar kurang lebih 749 Euro atau Rp 12 jutaan dengan varian 8 GB/ 126 GB. Sedangkan untuk seri 12 GB/256 GB, dibanderol dengan harga 849 Euro, atau setara dengan Rp 13,6 juta.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags