1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
29 Januari 2020 17:01

Cara menambahkan Bahasa Jepang di postingan Instagram

Dijamin bikin caption-mu mencuri perhatian follower Lola Lolita
foto: cpomagazine.com

Brilio.net - Instagram sudah begitu melekat dalam kehidupan sehari-hari manusia. Media sosial satu ini tidak hanya digunakan sebagai ajang pamer foto atau momen saja, namun sebagian orang juga menggunakannya untuk melancarkan bisnis mereka. Apapun tujuannya tentunya saja kamu ingin memperlihatkan berbagai postingan keren dengan caption yang menarik juga, kan?

Sekarang ini banyak dijumpai caption dengan berbagai bahasa, mulai dari Inggris, Mandarin, Jepang dan lain sebagainya. Membuat caption dengan Bahasa Inggris terbilang cukup mudah terlebih kamu yang sudah menguasai Bahasa Inggris dengan baik. Namun bagaimana caranya jika kamu ingin menggunakan Bahasa Jepang untuk membuat caption? Tentu ini tidak mudah, walaupun kamu bisa berbahasa Jepang.

Hal ini dikarenakan Bahasa Jepang memiliki huruf yang berbeda, yakni huruf kanji. Biasanya smartphone tidak mendukung huruf kanji, sehingga kamu sedikit harus memutar otak, bagaimana caranya menambahkan Bahasa Jepang ke dalam postingan Instagram. Iya kan?

Namun tak hanya untuk caption saja, terkadang orang juga ingin menambahkan Bahasa Jepang ke dalam gambar yang ingin mereka posting. Tak sedikit yang belum tahu bagaimana caranya agar gambar tersebut terdapat teks Bahasa Jepang.

Nah, bagi kamu yang ingin terlihat keren dengan tambahan Bahasa Jepang di Instagram, kamu bisa menggunakan trik berikut. Cara ini terbilang cukup efektif dan sangat mudah, seperti apa?

Berikut cara menambahkan Bahasa Jepang di postingan Instagram, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (29/1).


Menggunakan Google Translate.

BACA JUGA :
Cara block dan unblock akun seseorang dari Facebook Messenger


foto: theverge.com



Berkat adanya Google Translate, orang dengan mudah bisa berkomunikasi dalam bahasa asing manapun, termasuk dalam Bahasa Jepang. Menggunakan Google Translate akan sangat memudahkan kamu untuk menambahkan Bahasa Jepang ke dalam postingan kamu di Instagram. Berikut caranya.

1. Buka Google Translate, pilih Bahasa Indonesia ke Jepang.
2. Ketika kalimat yang ingin kamu tulis, apa saja, baik dalam kalimat pendek maupun panjang.
3. Setelah itu kamu tinggal 'copy' dengan cara menekan ikon yang berada di pojok kanan bawah.
4. Buka aplikasi Instagram jika kamu ingin menjadikannya sebagai caption dan tinggal paste. Namun jika kamu ingin menampilkannya di gambar, kamu tinggal buka aplikasi Phonto dan masukkan gambar yang ingin kamu jadikan latar belakang dari teks tersebut
5. Selanjutnya kamu tinggal tekan ikon pensil yang terdapat di pojok kanan atas.
6. Tempelkan teks yang sudah kamu 'copy' dari Google Translate tadi.
7. Selanjutnya kamu tinggal mengatur posisi teks tersebut.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags