1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
17 November 2021 18:43

Berantas akun bot, Instagram minta user verifikasi lewat video selfie

Akun bot ini biasanya digunakan secara artifisial untuk memperbanyak tingkat likes atau followers. Alfaldi Chasiragi
foto: pixabay.com

Brilio.net - Perusahaan milik Meta, Instagram baru-baru ini meminta beberapa pengguna agar mengirimkan video selfie. Hal ini dianjurkan untuk memverifikasi bahwa mereka adalah benar-benar manusia, bukan bot. Hal ini dilansir dari cuitan konsultan media sosial, Matt Navarra, di akun Twitter-nya pada Senin (15/11).

Berkaitan dengan hal tersebut, Instagram terus mengupayakan untuk memberantas akun bot yang berfungsi sebagai spam. Akun-akun ini biasanya digunakan secara artifisial untuk memperbanyak tingkat likes atau followers.

BACA JUGA :
Dua fitur terbaru Instagram Reels, ada Voice Effects


Menurut laporan dari XDA Developers pada Selasa (16/11), Instagram sempat menerapkan aturan ini. Naasnya, fitur tersebut mengalami kendala teknis sehingga baru diterapkan di tahun berikutnya.

foto: XDA Developers

BACA JUGA :
Facebook dan Instagram down, jutaan pengguna tak bisa mengirim pesan

Dalam tahap verifikasi, Instagram memerlukan seluruh bagian sudut dari wajah pengguna dalam video selfie. Selain Instagram, adapun aplikasi pencari jodoh atau dating apps seperti Tinder dan Bumble yang membutuhkan verifikasi dengan cara mengunggah selfie.

Kurang lebih sama polanya, pengguna harus menunjukkan wajah dari berbagai sudut. Selebihnya, verifikasi video selfie dari Instagram dikatakan merupakan tahap verifikasi yang sangat kokoh. Oleh karena itu, tidak akan mudah bagi para pengguna spam bot untuk menebusnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags