1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
16 September 2022 22:10

Begini kecanggihan NPU Marisilicon X di kamera malam Oppo Reno8 Pro 5G

Smartphone ini mampu menangkap keindahan setiap sisi kota Jakarta di malam hari Yani Andriansyah
Hasil foto menggunakan Oppo Reno8 Pro 5G di malam hari (Foto-foto: Dok Oppo Indonesia)

Brilio.net - Oppo Reno8 Pro 5G yang baru saja dirilis digadang-gadang bakal menjadi game changer di pasar smartphone Indonesia. Pasalnya, pada smartphone ini disematkan sejumlah teknologi dan fitur yang sangat mumpuni, terutama untuk pengalaman fotografi dan videografi di malam hari. Hal ini dikarenakan pada Oppo Reno8 Pro 5G dilengkapi NPU MariSilicon X yang dipadukan dengan Dual Sensor Sony Flagship.

Bukan sekadar jargon, Oppo pun melakukan pembuktian kemampuan fitur dan teknologi tersebut melalui Photo Walk bersama Oppo Photographer Representative, Aries Lukman. Sebelumnya, Oppo juga sudah membuktikan kemampuan ini melalui pameran 77 Portrait Anak Bangsa yang belangsung di Plaza Indonesia. Hasil-hasil foto low light dari perangkat Oppo Reno8 Pro 5G dicetak berukuran besar dengan detail gambar sangat jelas dan minim noise.

BACA JUGA :
6 Fitur Oppo Enco Buds 2, dentuman suara bass dahsyat


Hasil foto Nightscape dalam warna hitam putih, menunjukkan ketajaman hasil OPPO Reno8 Pro 5G

Kini, Oppo kembali menghadirkan pengalaman night photography bersama Aries untuk menangkap keindahan setiap sisi kota Jakarta di malam hari, ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Lantas, bagaimana hasilnya? Kamera utama Oppo Reno8 Pro 5G yang dilengkapi resolusi 50 MP sensor Sony IMX766 terbukti mampu menghadirkan pengalaman fotografi malam kelas flagship. Sebab, kamera penuh tenaga ini disempurnakan dengan ukuran sensor besar 1/1,56 inci dan fitur All Pixel Omni-Directional PDAF dan DOL-HDR. Hasil tangkapan kamera OPPO Reno8 Pro 5G dapat mengabadikan foto malam yang terlihat terang dan penuh detail di suasana malam perkotaan yang tergolong minim cahaya.

BACA JUGA :
Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8 dijual perdana, ini beragam keuntungannya

Saat malam yang benar-benar gelap, kita mulai experience dengan MariSilicon X di Oppo Reno8 Pro 5G, karena pada kondisi low-light, chipset ini benar-benar bekerja dan kita bisa lihat sendiri bagaimana pada kondisi low-light malam hari masih bisa diabadikan dengan sangat cerah sehingga foto tampil lebih keren, ujar Aries.

Kekuatan Chip NPU MariSilicon X berpadu dengan sensor flagship Sony IMX766

Sedangkan kamera depan yang beresolusi 32 MP dan dilengkapi sensor Sony IMX709 RGBW generasi baru mampu menghasilkan foto selfie ultra jernih bahkan di kondisi low-light. Sensor IMX709 memperkenalkan susunan piksel RGBW baru yang berisi tambahan piksel putih yang tidak ditemukan pada sensor RGGB konvensional, memungkinkan untuk menangkap lebih banyak cahaya tanpa mengurangi informasi warna.

Teknologi DOL-HDR yang disematkan pada IMX709, memungkinkan kamera depan Reno8 Pro 5G dapat dengan mudah menangkap selfie berkualitas tinggi dan terlihat profesional dalam situasi apa pun. IMX709 juga mendukung AutoFocus pada kamera depan untuk pertama kalinya, dan mampu memperbesar swafoto dengan perbesaran dua kali.

Hasil Foto Portrait Mode

Hasil portrait mode perangkat OPPO Reno8 Pro 5G

Tak hanya unggul dalam konfigurasi perangkat keras kamera yang menakjubkan, fitur canggih berbasis AI seperti Portrait Mode, Night Portrait hingga AI Color Portrait juga hadir untuk lengkapi kamera Oppo Reno8 Pro 5G. Fitur favorit Portrait Mode dapat menghasilkan foto efek bokeh kelas DSLR, memanjakan para pengguna untuk menghasilkan foto malam yang indah dengan gemerlap lampu-lampu kota sebagai latar belakangnya.

Pengalaman foto dan video malam Oppo Reno8 Pro 5G dapat dinikmati pengguna berkat kehadiran NPU MariSilicon X, chipset revolusioner ini memiliki tingkat kekuatan komputasi khusus yang luar biasa hingga 18 triliun operasi per detik (18 TOPS), namun dengan konsumsi daya lebih sedikit. Dengan kekuatan komputasi besar, MariSilicon X dapat melakukan pemrosesan AI 4K real-time lossless dan proses HDR hingga 20bit dalam domain RAW, dan mampu mencapai rasio signal-to-noise hingga 8dB untuk hasilkan gambar kelas profesional.

Kita bisa merasakan experience berbeda dengan seru saat mengambil foto dengan Oppo Reno8 Pro 5G. Kita bisa mengambil gambar dengan cepat, fokus ke subjek yang melintas, apapun dan kapanpun. Motret itu jadi kegiatan yang harus dibawa fun, dan Oppo Reno8 Pro 5G menjadi perangkat yang dapat membuat kita memotret dengan mudah dan senang, kapan saja, tutup Aries.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags