1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
30 Desember 2020 23:55

8 Rekomendasi platform video kekinian, bikin hari lebih berwarna

Cocok buat kamu yang suka bikin video dengan konten kreatif. Syifa Fauziah

Brilio.net - Perkembangan teknologi membuat smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi. Ditambah lagi dengan munculnya media sosial, masyarakat melakukan banyak aktivitas hanya melalui smartphone.

Tak hanya sebagai alat komunikasi, smartphone juga banyak digunakan masyarakat untuk berbisnis bahkan berbelanja berbagai kebutuhan. Smartphone juga bisa menjadi media hiburan, salah satunya adalah memanfaatkan fitur video.

BACA JUGA :
Harga HP Vivo Y15 serta spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan


Menjamurnya platform video yang membuat masyarakat lebih kreatif dalam membuat sebuah konten yang bisa diunggah di media sosial. Beberapa aplikasi platform video pun hits di kalangan masyarakat.

Penasaran aplikasinya apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (30/12).

1. TikTok.

BACA JUGA :
Harga HP Oppo F9 serta spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan

foto: Instagram/@tiktok

Saat ini, aplikasi TikTok tengah digandrungi oleh masyarakat. Aplikasi yang berasal dari China ini menawarkan cara asyik untuk membuat video menarik. Penggunanya bisa membuat konten video-video pendek dengan beragam musik dan filter, lalu membagikannya pada teman-teman atau publik.

2. Likee.

Instagram salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk berbagi aktivitas sehari-hari. Tak heran bila Instagram selalu menghadirkan fitur-fitur terbaru yang menarik untuk para penggunanya. Salah satunya adalah fitur edit video baru bernama Reels.

Dengan fitur Reels, pengguna Instagram bisa merekam video selama 15 detik, selanjutnya bisa melakukan pengeditan seperti menyesuaikan kecepatannya, menambahkan musik, atau meminjam audio dari video orang lain, mirip dengan fitur yang ada di TikTok.

5. Byte.

foto: Liputan.com

Aplikasi ini biasanya digunakan oleh para kreator untuk membuat video menarik. Sayangnya, Byte hanya menyediakan durasi selama 6 detik untuk setiap video. Pengguna diperbolehkan mengupload video dari galeri mereka atau lewat aplikasi langsung.

Byte juga menyediakan tombol 'Explore' untuk menemukan video dari kreator lain yang disesuaikan berdasarkan algoritma aktivitas di aplikasi. Tak hanya sebagai hiburan semata saja, tapi aplikasi ini juga memiliki program kemitraan yang bisa menghasilkan pendapatan dari setiap konten yang disetor ke Byte.

6. Dubsmash

foto: apk4fun.com

Dubsmash salah satu platform video yang sempat hits do tahun 2015-an. Aplikasi ini digunakan untuk membuat video lipsync dari suara-suara yang khas, seperti dari potongan lagu, adegan film, atau iklan dan lainnya.

7. Facebook Lasso

foto: Liputan6.com

Tak mau kalah dengan media sosial lainnya yang sudah memiliki fitur video, Facebook pun meluncurkan sebuah aplikasi baru bernama Lasso. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek yang lucu dan menyenangkan.

8. Triller

foto: Instagram/@triller.indonesia

Triller merupakan aplikasi video di mana pengguna bisa mengunggah video berdurasi 15 detik. Seperti aplikasi video lainnya, pengguna Triller bisa menambahkan filter, tulisan, emoji, hingga berkolaborasi dengan pengguna lainnya. Para pengguna pun bisa berkomentar ketika video tersebut sudah diunggah ke aplikasi.

Hingga saat ini, aplikasi ini telah diunduh 130 juta secara global, termasuk oleh tokoh dan seleb dunia seperti Trump, Chance the Rapper, Justin Bieber, Rae Sremmurd, Rita Ora, dan Kevin Hart.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags