1. Home
  2. ยป
  3. Gadget
31 Mei 2017 10:05

5 Fitur ini ternyata hanya ada di ponsel jadul, kamu sadar nggak?

Kemajuan teknologi membuat teknologi ponsel semakin canggih. Syifa Fauziah

Brilio.net - Dua puluh tahun terakhir, kegunaan ponsel bertambah dan fitur yang ada semakin canggih. Ponsel seolah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Bahkan, jika ponsel tertinggal orang tersebut bakal kalang kabut.

Tetapi, sebenarnya ada perbedaan yang menyolok antara ponsel jadul dan ponsel masa kini. Kamu sadar nggak? Nah, ini lima hal yang ada di ponsel jadul dan tidak lagi ditemukan di ponsel masa kini, seperti dilansir dari laman Phone Arena, Selasa (30/5).

BACA JUGA :
10 Alas makan tak biasa ini lagi ngetren, ada yang pakai serok sampah


1. Baterai yang bisa digonta-ganti

Banyak yang merasa kesal jika harus mengganti baterai ponsel. Pada masa itu, bila baterai ponsel rusak, cukup ganti dengan baterai yang baru. Selain itu, bila ponsel error, lebih mudah me-restart dengan mencopot baterai.

BACA JUGA :
7 Grup K-Pop kena 'kutukan 7 tahun', ada yang bubar saat jaya-jayanya

2. QWERTY

Masih ada ponsel keluaran terkini yang memakai keyboard QWERTY, seperti BlackBery KEYone. Keuntungannya, tidak banyak typo dan fitur koreksi otomatis jarang dibutuhkan.

3. FM Transmitter

Nyalakan tombol dan kamu bisa menikmati musik tanpa terganggu iklan. Ponsel keluaran sekarang banyak yang tidak punya FM transmitter atau cukup nyalakan stasiun radio reguler.

4. Game built-in

Data saat itu masih sangat mahal sehingga produsen membuat game built-in di ponsel. Game built-in pun gratis dan tidak ada pembelian dalam aplikasi.

5. Antena TV

Ponsel yang memiliki antena televisi berguna saat harus menunggu atau saat dalam perjalanan. Tv gratis bisa dinikmati langsung dari ponsel.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags