1. Home
  2. ยป
  3. Film
29 November 2021 22:30

Tak kalah seru, ini 7 film superhero menarik selain Marvel dan DC

Film-film ini biasanya hanya satu kali tayang dan tidak ada kelanjutannya lagi. Suhairi
Foto: imdb.com

Brilio.net - Film superhero Marvel dan DC merupakan film superhero yang paling banyak digandrungi di seluruh dunia. Mulai yang mengisahkan superheronya secara langsung maupun film yang berkaitan dengan para penjahat super dari para superhero. Film-film tersebut selalu menampilkan aksi heroik dua karakter yang akan terus-menerus bertolak belakang.

Selain itu, film superhero Marvel maupun DC merupakan waralaba film yang akan terus berlanjut dan bahkan sudah slot sendiri untuk jadwal yang akan dirilis. Karena itu, film superhero dari kedua universe tersebut selalu dinanti oleh para penggemar film superhero maupun penonton yang lebih umum.

BACA JUGA :
5 Fakta Scarlett Johansson kembali ke Marvel, garap proyek baru


Selain film superhero yang dikeluarkan Marvel dan DC, masih ada film superhero lain di luar dua universe tersebut. Film-film tersebut biasanya hanya satu kali tayang dan tidak ada kelanjutannya lagi. Walaupun begitu, film superhero tersebut tak kalah seru dari film superhero yang dikeluarkan Marvel maupun DC.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (29/11), berikut 7 film superhero menarik selain Marvel dan DC yang tak kalah seru.

1. Minnal Murali (2021).

BACA JUGA :
7 Kisah unik sosok Kingo, superhero Eternals yang jadi artis Bollywood

foto: imdb.com

Film Minnal Murali yang disutradarai oleh Basil Joseph merupakan film superhero yang mengisahkan pahlawan super dari India. Film ini mengisahkan seorang penjahit biasa yang mendapatkan kekuatan super setelah disambar petir. Setelah peristiwa tersebut, Tovino Thomas yang berperan sebagai Jaison menjadi seorang superhero yang kemudian dikenal sebagai Minnal Murali.

Setelah berubah menjadi Minnal Murali, Jaison mempunyai kekuatan di atas rata-rata orang biasa. Ia kemudian kembali ke kampung halaman dan menjadi pemberantas kejahatan di kampungnya tersebut. Film ini akan tayang di Netflix pada 24 Desember 2021.

2. How I Became a Superhero (2021).

foto: imdb.com

Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Gerald Bronner, film How I Became a Superhero menghadirkan para pahlawan Prancisdengan kekuatan yang tak biasa. Namun, tidak seperti para superheroumumnya yang datang dari kekuatan lain, dalam film ini, para karakter menjadi superhero setelah mengonsumsi obat terlarang. Obat tersebut membuatmereka tidak bisa mengendalikan diri dan membuat huru-hara di semua jalanan Prancis.

Dua detektif bernama Moreau (Pio Marmai) bersama Schaltzmann (Vimala Pons) terpaksa turun tangan untuk menyelamatkan banyak orang dan segera melakukan penyelidikan. Dalam penyelidikan yang berbahaya ini, mereka juga ditemani oleh dua pahlawan super bernama Monte Carlo (Benoit Poelvoorde) dan Callista (Leila Bekhti). Mereka berempat kemudian mencari tahu siapa dalang dari semua kekacauan yang sudah dilakukan oleh para superhero. Film ini tayang di Netflix pada 21 April 2021.

3. Gundala (2019).

foto: imdb.com

Gundala merupakan film Indonesia yang mengisahkan superhero Indonesia yang disutradarai Joko Anwar. Film ini berdasarkan cerita karakter pahlawan super Indonesia Gundala pada 1969 yang dibuat oleh Harya Suraminata.

Gundala mengisahkan Sancaka yang hidup di jalanan sejak ditinggal ayah dan ibunya. Ia harus menghadapi hidup yang keras, belajar bertahan hidup dengan tidak peduli dengan orang lain, dan hanya mencoba untuk mendapatkan tempat yang aman bagi dirinya sendiri. Ketika situasi kota semakin tidak aman dan ketidakadilan merajalela di seluruh negeri, Sancaka harus membuat keputusan yang berat, tetap hidup di zona amannya, atau keluar sebagai Gundala untuk membela orang-orang yang ditindas. Ia mempunyai kekuatan super setelah disambar petir saat masih kecil.

4. Dredd (2012).

foto: imdb.com

Dredd merupakan film yang mengisahkan seorang bernama Judge Dredd, seorang penegak hukum yang diberi kekuatan sebagai hakim, juri, dan algojo di sebuah kota metropolitan luas dan distopik yang disebut Mega-City One. Kota tersebut terletak di gurun pasca-apokaliptik yang penuh dengan berbagai tindak kejahatan.

Film yang disutradarai Pete Travis didasarkan pada komik strip yang berjudul Judge Dredd. Judge Dredd harus bekerja sama dengan Cassandra Anderson, seorang cenayang andal untuk menghentikan semua kelompok yang terlibat dalam tindak kejahatan.

5. Scott Pilgrim vs. The World (2010).

foto: imdb.com

Scott Pilgrim vs. The World merupakan film komedi romantis yang mengisahkan Scott Pilgrim (Michael Cera), seorang musisi pemalas yang mencoba memenangkan kompetisi untuk mendapatkan kontrak rekaman sambil juga melawan tujuh mantan jahat dari pacar terbarunya Ramona Flowers (Mary Elizabeth Winstead). Awalnya Scott tidak berdaya melawan ketujuh orang yang ternyata mempunyai kekuatan super. Namun, setelah Scott juga mendapatkan kekuatan super, ia pun datang dan kembali menantang tujuh musuh mantan pacarnya tersebut.

6. Sky High (2005).

foto: imdb.com

Sky High merupakan film yang mengisahkan Will Stronghold, putra dari dua pahlawan super yang terdaftar di sekolah menengah udara untuk pahlawan super remaja. Saat kekuatan supernya muncul, ia kemudian menjaga jarak dengan teman-temannya untuk menghadapi ancaman dari penjahat super misterius. Selain itu, ia juga dihadapkan pada kegelisahan saat jatuh cinta kepada perempuan idamannya.

7. Hellboy (2004).

foto: imdb.com

Hellboy mengisahkan seorang pahlawan super yang berubah menjadi binatang iblis yang dikenal sebagai Hellboy, diam-diam bekerja untuk menjaga dunia agar aman dari ancaman paranormal dengan timnya, Biro Penelitian dan Pertahanan Paranormal. Film yang disutradarai Guillermo del Toro ini didasarkan pada novel grafis Dark Horse Comics Hellboy: Seed of Destruction karya Mike Mignola.

*

INFOGRAFIS FILM SUPERHERO TERBAIK SELAIN DARI MARVEL DAN DC
2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags