1. Home
  2. »
  3. Film
9 November 2023 08:45

Angkat cerita soal finansial yang dibalut komedi, film Gampang Cuan akan segera tayang di bioskop

Cerita film ini terinspirasi dari fenomena para 'Crazy Rich' yang sukses. Dewi Suci Rahmadhani
Film ini menceritakan tentang sosok Sultan yang digambarkan sebagai seorang anak sulung di keluarga.

Film drama komedi Gampang Cuan dibintangi oleh beberapa nama aktor dan aktris Tanah Air, mulai dari Anya Geraldine, Vino G. Bastian, Meriam Bellina, Alzi Markers, Dimas Danang, pandu Winoto, Iang Darmawan, Anya Zein, dan Soegi Indra Dhuaja.

BACA JUGA :
Diadaptasi dari thread viral, Baim Wong garap film horor Lembayung, gaet Arya Saloka jadi pemeran


foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Anya Geraldine akan menunjukkan kemampuan olah perannya di luar persona yang biasa dimainkan. Vino G. Bastian, aktor jenius satu ini juga akan menampilkan kualitas komedi yang luar biasa, dan Meriam Bellina yang biasa dikenal antagonis, kali ini akan membuat penonton terkejut dengan sisi dramatisnya," tutur Rahabi.

Proses syuting film Gampang Cuan dilakukan pada bulan Juni sampai Agustus 2023. Proses tersebut juga diawali dengan proses riset dan penyusunan cerita selama dua tahun sejak tahun 2021.

BACA JUGA :
Diadaptasi dari film horor box office Turki, Sijjin segera tayang di bioskop 9 November 2023

Sang sutradara membeberkan bahwa ide cerita film ini terinspirasi dari fenomena para 'Crazy Rich' yang kerap memotivasi masyarakat untuk bisa sukses dan naik kelas, namun seringkali masyarakat tak paham proses yang dilalui sebelum mencapai kesuksesan dan cenderung ingin menghasilkan keuntungan dengan cara yang instan.

foto: Brilio.net/Dewi Suci

Film ini menceritakan tentang sosok Sultan yang digambarkan sebagai seorang anak sulung di keluarga. Ia merantau ke Jakarta selama bertahun-tahun dan melakoni pekerjaan serabutan. Ia bahkan harus meminjam uang ke rentenir untuk mengirimkan uang ke kampung halamannya.

Suatu hari, Sultan dikagetkan dengan kedatangan adik perempuannya yang bernama Bilqis. Sang adik terkejut melihat realita bahwa kehidupan kakaknya tak seindah yang diceritakan kepada keluarganya di kampung halaman.

Selain itu, Bilqis juga datang membawa surat utang mendiang ayahnya sebesar Rp 300 juta yang harus segera dilunasi. Di sisi lain, Sultan dituntut untuk membiayai kuliah adik bungsunya yang bernama Aji. Sultan dan Bilqis pun kemudian jungkir balik mencari cuan untuk membayar utang tanpa sepengetahuan sang ibu.

Vino G. Bastian mengungkapkan bahwa kali ini ia memainkan karakter yang cukup jauh dari kehidupan sehari-harinya di keluarga. Perannya sebagai Sultan pun menjadi tantangan tersendiri bagi aktor berusia 41 tahun ini.

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Menjadi Sultan merupakan satu tantangan, karena kebetulan saya bukan anak pertama di keluarga. Sementara di sini saya harus memikul ekspektasi sebagai panutan keluarga, harus menghidupi diri sendiri, dan harus menjadi dewasa menghadapi dua adik dengan karakter yang berbeda. Konflik ini menjadi satu hal yang menarik untuk saya gali," ungkap Vino.

Tak hanya mengambil sudut pandang perantau ibu kota, film ini juga menyoroti soal ekspektasi masyarakat daerah terhadap kemudahan hidup di Jakarta. Padahal realitanya, menjadi seorang pekerja di ibu kota juga banyak rintangannya.

Film bernuansa komedi yang diiringi oleh soundtrack "Jiwa Yang Bersedih" dari Ghea Indrawari ini rencananya akan segera tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai 16 November 2023.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags