1. Home
  2. ยป
  3. Film
3 Juli 2019 15:01

7 Potret transformasi kostum Spider-Man dari masa ke masa

Spider-Man selalu berubah-ubah dari segi kostum maupun pemerannya. Yusuf Harfi

Brilio.net - Karakter superhero merupakan karakter yang banyak digemari oleh banyak orang, terlebih anak-anak. Dari sekian karakter superhero yang ada, Spider-Man menjadi salah satu karakter yang paling populer.

Pada awalnya, Spider-Man atau manusia laba-laba pertama kali diperkenalkan dalam sebuah komik pada Agustus tahun 1962. Semenjak itu, popularitas Spider-Man semakin tinggi dan banyak diproduksi dalam versi lain, seperti serial televisi, video game, hingga film.

BACA JUGA :
10 Kostum karakter superhero versi abad ke-16 ini bikin pangling


Sejumlah film pun telah diproduksi menceritakan kisah Spider-Man menghadapi musuh-musuhnya dari tahun 1970-an hingga kini. Terbaru, film berjudul Spider-Man: Far From Home baru saja dirilis pada 3 Juli 2019.

Tahukah kamu, dari awal kemunculannya dalam film dan serial televisi, penampilan Spider-Man ternyata selalu berubah-ubah dari segi kostum maupun pemerannya. Transformasi itu dibuat untuk menyesuaikan dengan alur cerita masing-masing film yang berbeda-beda.

Seperti apa? Biar kamu tak penasaran, yuk simak 7 potret transformasi kostum Spider-Man dari masa ke masa yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (3/7) berikut ini.

BACA JUGA :
Harga 10 kostum super hero ini bikin melongo, punya Iron Man Rp 4 M

1. Potret kostum Spider-Man dalam versi serial televisi pada tahun 1970-an. Terlihat Spider-Man memakai sebuah ikat pinggang. Saat itu, Spider-Man diperankan oleh Nicholas Hammond.

foto: syfy.com

2. Setelah lama tak muncul, karakter Spider-Man kembali populer usai diproduksinya film Spider-Man pada tahun 2002. Karakter Peter Parker diperankan oleh Tobey Maguier. Dari segi kostum, Spider-Man terlihat lebih elegan dengan perubahan logo laba-laba di bagian dada.

foto: variety.com

3. Film Spider-Man kemudian diproduksi sebagai trilogi. Dalam Spider-Man 3, muncul perubahan kostum yang cukup mencolok. Spider-Man tampil dengan kostum berwarna hitam karena symbiote yang melekat pada tubuh Peter Parker.

foto: bloody-disguisting.com

4. Versi lain film Spider-Man kembali diangkat ke layar lebar dengan judul The Amazing Spider-Man pada tahun 2012. Peter Parker diperankan oleh Andrew Garfield. Tak banyak perubahan dari segi kostum dalam film ini, yang terlihat hanya perubahan warna mata menjadi berwarna kuning.

foto: 3brothersfilm.com

5. Spider-Man kemudian bergabung dalam Marvel Cinematic Universe. Ia pertama kali muncul dalam film Captain America: Civil War pada tahun 2016. Diperankan oleh Tom Holland, perubahan kostum Spider-Man terlihat cukup mencolok pada bagian mata dan corak di bagian tubuhnya.

foto: YouTube/@FilmicBox

6. Dalam film MCU selanjutnya, yakni Avengers: Infinity War pada tahun 2018, kostum Spider-Man terlihat semakin canggih dan futuristik berkat bantuan teknologi Tony Stark. Tak hanya sebagai gaya-gayaan, kostum itu membuat kekuatan Spider-Man semakin hebat.

foto: fandom.com

7. Dalam film terbarunya yang baru saja dirilis berjudul Spider-Man: Far From Home, tampak Peter Parker tampil dalam beberapa kostum yang berbeda-beda. Salah satu kostum yang cukup menyita perhatian ialah kostum berwarna hitam. Kostum tersebut merupakan pemberian Nick Fury agar identitas Spider-Man tidak diketahui musuh.

foto: polygon.com

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags