Brilio.net - Hanya berselang dua minggu setelah dirilisnya film Avengers: Endgame, Marvel meluncurkan trailer film Spider-Man: Far From Home pada Senin, (6/5) lalu. Rilisnya trailer film sekuel terbaru dari kisah Peter Parker tersebut sontak langsung banyak dibicarakan warganet lewat berbagai platform media sosial, mulai dari YouTube hingga Twitter.

Film Spider-Man: Far From Home mengambil latar kejadian setelah Avengers: Endgame. Film ini akan menjadi penutup fase ketiga Marvel Cinematic Universer (MCU) sekaligus mengawali fase baru berikutnya. Spider-Man: Far From Home dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 5 Juli 2019 mendatang. Trailer berdurasi 2 menit 58 detik tersebut meninggalkan sejumlah fakta menarik yang penuh kejutan bagi para penggemar film Marvel.

Apa saja? Biar kamu nggak ketinggalan info, brilio.net menghimpun 6 fakta menarik film Spider-Man: Far From Home dari akun YouTube Sony Pictures Entertainment, Rabu (8/5) berikut ini.

1. Duka kepergian Iron Man.

fakta spiderman far from home © 2019 brilio.net

Loading...

Trailer Spider-Man: Far From Home dibuka dengan adegan memilukan ketika Peter Parker masih meratapi kepergian mentornya Tony Stark alias Iron Man yang tewas dalam film Avengers: Endgame.

Seperti diketahui, Iron Man punya andil besar terhadap Peter Parker sebagai salah satu anggota Avengers. Dalam trailer, Happy (Jon Fevreau) yang juga kaki tangan Tony Stark nampak mengambil alih tugas menemani Peter Parker. Ia bahkan nampak memakai peralatan peninggalan Tony Stark.

2. Pertemuan dengan Nick Fury.

fakta spiderman far from home © 2019 brilio.net

Nick Fury (Samuel L. JacksoN) menemui Peter Parker dengan membawa tugas baru yang besar baginya. Dalam trailer, Peter Parker tampak segan bertemu dengan Nick Fury. Tak hanya itu, Fury mengungkapkan alasannya membutuhkan Spider-Man, yakni karena para Avengers lain sedang tak bisa diganggu.

3. Perkenalan Peter Parker dengan Mysterio.

fakta spiderman far from home © 2019 brilio.net

Dalam rangka menjalankan tugas, Nick Fury mempertemukan Peter Parker dengan karakter Mysterio (Jake Gyllenhaal) sebagai rekan baru untuk mengatasi ancaman asing yang disebut The Elementals.

Sosok Mysterio memang masih membingungkan banyak penggemar, terutama mereka yang membaca cerita versi komik. Sebab, dalam trailer, Mysterio ditunjukkan sebagai superhero yang berasal dari realitas yang berbeda. Dalam versi komik, Mysterio dikenal sebagai seorang pesulap yang menggunakan kemampuannya untuk kejahatan.

4. Multiverse.

fakta spiderman far from home © 2019 brilio.net

Salah satu hal yang ramai dibicarakan warganet ialah multiverse yang disebut oleh Nick Fury dalam trailer. Ia menjelaskan, jentikan jari yang entah dari Thanos, Hulk, atau Iron Man telah merobek lubang di dimensi kita yang membuat makhluk dari dimensi lain bisa saling masuk. Dari sini banyak yang menduga, hal ini bisa mempermudah langkah MCU untuk menyambungkan karakter-karakter Marvel lain dalam fase MCU selanjutnya.

5. Hubungan Peter Parker dengan Mary Jane.

fakta spiderman far from home © 2019 brilio.net

Hubungan asmara Peter Parker dengan Mary Jane (Zendaya) sepertinya akan bersemi dalam film ini. Dalam trailer, MJ telah mengetahui identitas rahasia Peter Parker sebagai Spider-Man.

6. Kostum baru Spider-Man.

fakta spiderman far from home © 2019 brilio.net

Dalam trailer, Spider-Man nampak dibekali tiga kostum sekaligus. Kostum-kostum tersebut dibekali teknologi canggih peninggalan Tony Stark. Meskipun kostum baru tersebut tidak terlalu berbeda dengan kostum Spider-Man sebelumnya bernuansa merah dan biru. Namun, di akhir trailer, sebuah kostum berwarna hitam nampak dikenakan Spider-Man.