1. Home
  2. ยป
  3. Personal Finance
5 Februari 2016 16:04

Tak dinyana, startup senilai Rp 3,4 T ini dulunya dilego dengan sepeda

Kini Scoot hanya bekerja sebagai seorang desain website untuk pemerintah dengan gaji yang kecil. Andi Rosita Dewi
foto: http://cdn.digital.guide.

Brilio.net - Menyesal memang datangnya belakangan. Ini seperti dikisahkan Chris Hill Scoot (29). Lulusan Cambridge University ini menyampaikan penyesalan terbesar yang pernah dilakukan seumur hidupnya.

Seperti dilansir brilio.net dari dailymail, Jumat (5/2), ternyata Scoot adalah orang yang berada di balik perusahaan besar SwiftKey, yang baru saja dibeli oleh Microsoft seharga 174 M pounds atau senilai dengan Rp 3,4 triliun.

BACA JUGA:
Beruntungnya wanita ini, terbang seorang diri saat musim mudik Imlek

Scoot adalah pemilik awal perusahaan SwiftKey. Namun karena dia merasa tidak sanggup bekerja tanpa bayaran dan keuntungan maka akhirnya dia memutuskan untuk menjual perusahaan tersebut kepada Jon Reynolds dan Ben Medlock. Sialnya lagi, dia menjual perusahaannya itu hanya senilai sebuah sepeda. Dia tidak pernah berpikir bahwa kini perusahaan itu bisa senilai triliunan rupiah.


Chris Hill Scoot.

SwiftKey merupakan perusahaan di bidang teknologi yang mengembangkan teknologi teks yang telah digunakan lebih dari 300 juta pengguna smartphone di seluruh dunia. Perangkat lunak dari SwiftKey memiliki kemampuan dalam meningkatkan kecepatan pengetikan teks dan membenarkan kata yang tidak sesuai apabila pengguna smartphone mengalami typo. Bahkan kini SwiftKey telah bekerja sama bersama beberapa perusahaan komunikasi besar lainnya seperti Apple.

Kini Scoot hanya bekerja sebagai seorang desain website untuk pemerintah dengan gaji Rp 989,9 juta dalam setahun. Sedangkan jika dia sedikit lebih bersabar dan menetap di SwiftKey dia bisa mendapatkan uang Rp 98 miliar setiap tahunnya. Sungguh penyesalan yang sangat besar.

BACA JUGA :
10 Pebisnis ini sempat gagal sebelum akhirnya sukses besar!


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags