1. Home
  2. ยป
  3. Personal Finance
24 April 2016 02:03

Resto fastfood China ini merajai AS, berikut 10 fakta resto itu

Membuka 1.800 cabang dan mempunyai 27 ribu pekerja. Angga Roni Priambodo

Brilio.net - Nama Panda Express di Indonesia mungkin belum terlalu familiar, baru ada beberapa resto ini buka di sini seperti di Plaza Indonesia. Namun bagi masyarakat Amerika Serikat (AS), restoran ini adalah ancaman serius bagi restoran cepat saji seperti Kentucky Fried Chicken (KFC) ataupun California Fried Chicken (CFC). Panda Express berkembang pesat dengan membuka 1.800 cabang dan mempunyai 27 ribu pekerja.

Nggak ada yang tahu mungkin beberapa tahun lagi Panda Express di Indonesia bisa berkembang pesat seperti di AS. Tapi ini 10 hal yang perlu kamu tahu tentang restoran tersebut yang brilio.net lansir dari mentalfloss, Sabtu (23/4).

BACA JUGA: Pilot cantik ini jebolan kontes Indonesian Idol

1. Berawal tahun 1973 dan masih bernama Panda Inn, didirikan oleh Imigran China bernama Andrew Cherng dan ayahnya Ming Tsai Cherng di Pasadena California.

BACA JUGA :
10 Menu steak ini mudah dibuat dan beda dari menu di restoran, enak!




2. Panda Express masih merupakan restoran yang dimiliki dan dijalankan oleh keluarga Andrew Cherng kecuali yang ada di beberapa Universitas.

BACA JUGA :
10 Warung bakmi Jawa paling hits di Yogyakarta , kamu wajib coba!



3. Pendirinya, Andrew Cherng dan istrinya merupakan pasangat serasi sejak masih di perguruan tinggi yang sama yaitu Baker University.



4. Mereka menjual sekitar 35 ribu Ton Orange Chicken setiap tahunnya, gilak!



5. Panda Express merupakan satu dari beberapa perusahaan yang paling awal menerapkan teknologi untuk order pesanan dan mendata menu paling laris.



6. Menu yang dijual di Panda Express selalu di tes oleh pemilik restoran untuk memastikan kualitas dan rasa.



7. Pemilik Panda Express Andrew dan Istrinya Peggy Cherng punya pendekatan sendiri terhadap para pekerjanya. Hal ini diklaim sebagai salah satu kunci sukses Panda Express.



8. Panda Express juga punya usaha restoran Jepang bernama Hibachi San yang juga dibuka di AS.



9. Menu-menu yang disajikan di Panda Express adalah menu yang sehat. Pemilik selalu meningkatkan standar kesehatan dalam setiap menu-menu yang disajikannya.



10. Panda Express mendonasikan Rp 660 miliar untuk amal.



SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags