1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
1 Maret 2024 23:23

Wanita ini selalu bawa plastik berisi sehelai rambut saat bepergian, alasan di baliknya bikin iba

Sehelai rambut yang disimpan dalam dompet tersebut selalu ia bawa ke sekolah. Muhammad Rizki Yusrial
Helaian rambut tersebut ternyata milik almarhum sang ibu.

Di video itu ia mengatakan bahwa itu adalah rambut dari ibunya yang telah meninggal pada 2021 lalu. Saat jenazah sang ibu tengah dimandikan, ia sengaja mengambil rambutnya. Helaian rambut itulah yang ia simpan hingga saat ini.

"Dulu aku kutip (ambil) rambut ni lepas siap (setelah selesain) mandikan jenazah mak aku sejak september 2021," tulisnya di caption, seperti dikutip brilio.net dari akun TikTok @syrsfea pada Jumat (1/3).

BACA JUGA :
Curhat wanita tak dianggap oleh orang tua gegara uang, padahal ayah-ibu dapat porsi banyak gaji anak


foto: TikTok/@syrsfea

Wanita tersebut mengatakan alasan mengapa tidak ingin menceritakan kisahnya kepada teman-teman yang penasaran. Sebab, ia takut ceritanya malah menjadi menakutkan karena ia menyimpan rambut orang yang telah meninggal. Sehingga biar tidak ditanya-tanya lagi, wanita tersebut memutuskan untuk tidak membawa dompet itu saat pergi ke sekolah.

BACA JUGA :
Pria ini bagikan cerita sehari di kota Gaza, terbiasa lihat jet tempur lewat lihatnya bikin deg-degan

"Aku tau kalau aku bagitau (beritahu) yang aku simpan rambut mak aku mesti orang ingat aku creepy so sekarang aku dah tak bawak purse (dompet) pegi sekolah," lanjutnya.

foto: TikTok/@syrsfea

Kisahnya ini pun menjadi perhatian netizen hingga ditonton lebih dari 1,8 juta. Banyak netizen yang turut sedih terhadap cerita yang dibagikan wanita itu. Mereka juga turut menceritakan barang-barang berharga yang punya kenangan dengan orang tercinta.

"Nggak, gak serem kok kak, bawa aja kemana-mana biar kakak ngerasa ibu kakak ikut," kata akun @onicc_love.

"Jujur aja, kalau lagi capek sama hidup, aku suka masuk ke lemari mama yang kebetulan ditaruh di kamarku, Di sana aku nangis, sambil meluk baju-bajunya, mah, anakmu hilang arah," cerita dari akun @kaede.kaze.

"Percaya atau nggak, ayahlu netesin air mata waktu aku nangis sambil bisikin. Jangan ninggalin aku dulu, aku belum jadi apa-apa," tulis akun @0dey_.

"Aku masih nyimpen barang-barang ibu aku dari kepergiaannya Oktober 2021 ada sendal yang sekarang dah hilang Dan ada lip balm, krim wajah, jaket, selimut dan celemek bekas dipakai masak untuk terakhir kalinya masih tergantung rapi di tempatnya," ujar akun @sasabilay6.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags