1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
22 Januari 2017 14:05

Pria ini kehilangan 7 gigi akibat hisap rokok elektrik, ngeri banget

Rokok elektrik kini tengah menjadi tren dan dianggap lebih aman daripada rokok tembakau. Yani Andriansyah

Brilio.net - Sekarang ini banyak orang yang menghisap rokok elektrik. Selain karena sedang tren, rokok elektrik dianggap lebih aman dibanding rokok tembakau konvensional. Eits, tapi tunggu dulu. Ternyata rokok elektrik juga bisa mengakibatkan bahaya yang sangat luar biasa lho. Lihat saja kisah Andrew Hall, pria berusia 30 tahun asal Pocatello, Idaho, Amerika Serikat (AS) ini. Dia harus kehilangan tujuh giginya dan sebagian wajahnya terbakar akibat rokok elektrik yang dihisapnya meledak. Waduh!

BACA JUGA :
Dalam tiga hari pria ini habiskan pulsa Rp 127 juta, buat apa ya?


foto: Facebook/Andrew Hall

Seperti diberitakan New York Post, Minggu (22/1), kisah ini bermula saat Hall hendak berangkat kerja sambil menghisap rokok elektrik, pekan lalu. Tiba-tiba saja rokok yang sedang dihisapnya meledak. Dia menderita luka bakar tingkat dua di pipi dan potongan plastik masuk ke bibir dan tenggorokannya. Bahkan, ia harus kehilangan tujuh giginya. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

BACA JUGA :
Kisah wanita korban belanja online ini bikin nyesek, duh

foto: Facebook/Andrew Hall

Ayah tiga anak ini harus menjalani perawatan intensif setelah dokter mengangkat potongan-potongan plastik tersebut. Saking kerasnya ledakan tersebut, sampai meninggalkan bekas hangus pada dinding kamar madi dan menghancurkan wastafel.

Setelah mulai sembuh, ia pun memposting kejadian yang menimpa dirinya di akun facebook pribadinya. Ia sengaja mempublikasikan kejadian itu sebagai peringatan untuk orang llain agar berhati-hati. Penggunaan baterai lithium-ion yang diduga menjadi penyebab banyaknya kasus rokok elektrik meledak di AS yang dilaporkan sejak 2009 silam.

"Saya sedang bersiap-siap untuk bekerja ketika sesuatu terjadi padaku. Saya tidak melakukan apa-apa pada benda itu termasuk pada baterainya. Saya menggunakan dengan cara yang benar sesuai petunjuk saat saya membelinya. Tapi benda itu meledak di wajahku," papar Hall.

Tuh, makanya kamu harus hati-hati ya...

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags