1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
1 Desember 2022 12:55

Potret pilu bapak penjual genjer, hidup memprihatinkan di tengah rawa

Hunian bapak ini sangat mengibakan, tinggal di tengah rawa, gubuk dindingnya terbuat dari asbes dan kain bekas, Hapsari Afdilla
Rumah gubuk itu dindingnya terbuat dari asbes dan kain bekas, pintunya bahkan hanya terbuat dari spanduk tak terpakai.

Rumah gubuk itu dindingnya terbuat dari asbes dan kain bekas. Pintunya bahkan hanya terbuat dari spanduk tak terpakai. Tak ada lantai, yang ada hanya lumpur setinggi betis, berwarna kecoklatan dan rumput liar yang tumbuh. Di dalam gubuk juga terasa sesak dan sempit karena terlalu banyak barang.

"kondisi tempat tinggal kakek penjual genjer.. (maaf) sangat tidak layak tuk di tempati.. tanpa ada listrik juga," ungkap @yanimodeungu77.

BACA JUGA :
Perjuangan ibu terjang reruntuhan gempa Cianjur untuk selamatkan anak


foto: TikTok/@yanimodeungu77

Melihat tempat tinggal yang memprihatinkan itu, pemilik akun @yanimodeungu77 dan rekannya kemudian memberi sedikit bantuan untuk sang bapak penjual genjer. Mereka memberi perabotan seperti kasur dan bantal, bak sampah, serta bingkisan lainnya. Mereka juga memberikan uang tunai kepada bapak penjual genjer untuk dipakai guna kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA :
Suami selingkuh, single mom berjuang kuliahkan 3 anak ini bikin salut

"Kita bersama kita bisa... semoga ada rezeki buat bapak ini.. punya tempat tinggal yang layak.. ya Allah," pungkasnya.

foto: TikTok/@yanimodeungu77

Rasa syukur dan bahagia bapak, yang mendapat bantuan dari orang-orang baik, dia tunjukkan lewat doa. Kini bapak tua itu sudah mendapat pakaian yang bersih dan layak. Namun keinginan untuk menolong dari warganet terus berdatangan.

Video yang menyentuh hati ini menuai perhatian dari warganet. Mereka juga tak lupa mendoakan bapak penjual genjer, agar diberi rezeki yang halal dan diberkahi hidupnya. Video ini pun menuai atensi dari warganet. Hingga Kamis (1/12), video sudah dilihat lebih dari 570 ribu dengan mendapatkan komentar lebih dari 2.700.

foto: TikTok/@yanimodeungu77

"Yaa Allah ku mohon berikan rezeki utk bpk & orang2 baik ini. amiinnnnn ," kata bettyrizkianita18.

"panjang umur bapak hidup didunia ini mmng butuh perjuangan untuk hidup dan makan smngt bapak smoga suatu saat derajat bapak terangkat ," ungkap Nanna Belzhe.

"tersayat pak hati saya melihat kondisimu, membayangkan hari" yg kau lewati begitu sulit ku kira hidupku yg berantakan ternyata rasa syukurku yg berkurang," komentar Mely Nasution.

"semoga bapak sehat selalu,lncar trus rezekimya ,terima kasih org2 baik sdh mnyisihkan rezeki nya untuk bapak ini," timpal sitimaulida249.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags