1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
26 Januari 2023 09:25

Kisah siswa SMP jadi buruh demi kumpulkan uang untuk study tour ini endingnya bikin hati terenyuh

Ia membayar biaya study tour dengan cara dicicil menggunakan uang recehan. Shofia Nida
Ia berhasil mengikuti kegiatan dengan hasil jerih payahnya menjadi buruh batu bata

Melihat uang receh yang diberikan, sang guru pun penasaran dengan siswa tersebut. Setelah ditanya oleh guru, ternyata siswa tersebut rela menjadi buruh batu bata untuk mendapatkan uang demi mengikuti kegiatan study tour. Hal ini dilakukan karena keterbatasan biaya siswa tersebut.

BACA JUGA :
5 Pelajar Indonesia boyong medali di olimpiade sains internasional, 2 siswa asal Jogja


foto: TikTok/@perilalaaa

"Setelah ditanya-tanya oleh guru, ternyata dia kerja buruh buat batu bata dan uangnya dikumpulin buat bayar study tour," jelas si pengunggah video yang tak lain adalah guru siswa tersebut.

BACA JUGA :
Demi biayai kakak menikah, wanita ini rela berhemat selama 12 tahun dan belikan saudara rumah

Mendengar cerita perjuangan siswa itu, semua guru di ruang pembayaran tersebut pun menangis dan terharu karena usaha muridnya untuk bisa mengikuti study tour. Sang murid membayar biaya study tour dengan cara dicicil menggunakan uang recehan.

"Ya Allah di ruang guru tadi nangis dan terharu denger siswa ini cerita saking pengennya ikut study tour dengan biaya yang gk ada, dia nyicil dan uangnya receh recehan puluhan ribu," jelas sang guru.

"Besok kalo udah jadi suami jadi bapak pasti tanggung jawab nih huhu, semangat ya nak," tutupnya.

Hingga kini, video yang berdurasi 20 detik itu telah ditonton oleh 3 juta lebih pengguna TikTok dan 242 ribu lebih penyuka serta beragam komentar warganet. Banyak dari mereka yang juga turut menceritakan kisahnya semasa ikut study tour.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags