1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
6 Agustus 2018 08:01

Kisah sedih di balik ibu yang mandikan bayinya dengan pemutih pakaian

Kondisi kulit bayinya ini juga cukup mengenaskan. Eko Wahyu Putradinata

Brilio.net -Ada orangtua yang melahirkan anak mereka ke dunia tidakdalam keadaan yang selalu baik. Beberapa di antaranya memiliki kekurangan yang tidak biasa, disertai dengan penanganan yang juga lebih ekstra.

Seperti ibu berusia 23 tahun bernama Raven Ford ini. Ia mengalami hal tak biasa dengan putrinya yang bernama Amelia Moe sejak usia si anak masih 8 bulan.

BACA JUGA :
9 Potret driver ojol dapat bayaran seadanya, sakitnya sampai ke hati


Amelia mengidap penyakit kulit langka bernama lamellar ichthyosis. Kondisi ini membuatnya memiliki sel kulit membran yang mengelupas setiap minggu, sehingga tidak bisa menggunakan jenis sabun sembarangan saat mandi.

foto: PA Real Life

BACA JUGA :
Tak diizinkan naik pesawat, turis Inggris ini tampar staf imigrasi

Raven juga mengatakan bahwa kulit putrinya ini seperti sisik kulit ular yang bisa mengelupas jika diberi sabun bayi pada umumnya. Ia pun dianjurkan dokter untuk menggunakan 2 sendok cairan pemutih pakaian setiap putrinya mandi.

Dikutip brilio.net dari Metro, Senin (6/8), wanita asal Irlandia ini tak menyangka hal pilu ini menimpa putrinya sedari kecil. Tak hanya kulit saja, rambut, kuku, hingga bibir Amelia juga mengelupas dan tidak boleh diberi sembarang makanan saat makan. Raven harus memberi petroleum jelly khusus agar kulit bibir putrinya tak mengelupas.

foto: PA Real Life

Raven juga bercerita saat putrinya lahir, kulitnya menyerupai boneka plastik yang sangat sensitif dan mudah menangis karena kesakitan jika kulitnya mengelupas. Sampai untuk menutup mata dan mulut saja Amelia harus menangis seharian jika hal tersebut terjadi.

foto: PA Real Life

foto: PA Real Life

Beberapa situs penggalangan dana di Irlandia pun sudah banyak mengumpulkan biaya untuk operasi penyembuhan Amelia yang masih berjalan hingga kini. Raven juga masih sering berkonsultasi dengan dokter khusus yang menangani putrinya tersebut.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags