1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
7 September 2022 12:19

Kisah pilu penjual cilok kena tipu, sempat dijanjikan borong dagangan

HP-nya raib, dagangannya juga nggak jadi terjual. Anindya Kurnia
Videonya pun viral dan menarik simpati publik.

Pria itu tak memesan apapun. Bahkan pria itu tampak gelisah. Essa mengatakan bahwa pria itu terus melihat ke arah pintu, seolah mengharapkan kedatangan seseorang.

"Sampai akhirnya gak lama, di mejanya ada segelas Thai tea, aku sempet ngomong ke temenku, itu lagi nunggu orang apa gimana, kayak gelisah gitu," ujar Essa.

BACA JUGA :
Wanita bongkar celengan hasil 2 tahun nabung, nominalnya fantastis


Essa juga sempat menduga bahwa pria itu sedang ada janji bertemu dengan orang. Namun ia heran, karena pria itu tak memegang handphone sama sekali. Menurutnya, orang yang memiliki janji bertemu biasanya akan menghubungi melalui telpon atau pesan singkat.

foto: TikTok/@ecaaaaaaaaaaa__

BACA JUGA :
Momen Niluh Djelantik labrak bule arogan tak bayar kos, tuai pujian

Sepuluh menit kemudian, pria itu dihampiri pegawai dan juga atasan di restoran itu. Mereka berbincang sejenak dan tak lama makanan disediakan di meja. Hal ini pun membuat Essa semakin penasaran karena restoran itu memiliki sistem self service. Akhirnya, saat selesai makan ia bertanya pada kasir.

Rupanya, pria tersebut adalah seorang penjual cilok. Penjual cilok itu awalnya dijanjikan dagangannya akan diborong oleh seorang laki-laki, yang kemudian mengajaknya ke restoran.

"Laki-laki ciri-cirinya postur tubuh tinggi, pakai baju batik, dia ke sini karena dibawa sama laki-laki itu. Katanya jualan abang ini mau dibeli semua, gitu," tuturnya.

foto: TikTok/@ecaaaaaaaaaaa__

Terlihat juga di meja pria itu ada plastik hitam berukuran besar yang berisi cilok dagangannya. Kemudian laki-laki penipu itu meminjam handphone penjual cilok.

"Pura-pura pinjem sama laki-laki tadi alesannya mau telpon bosnya itu, sim card abangnya dikeluarin dari hape trus diganti sim card laki-laki yang nipu," lanjut Essa.

Laki-laki itu keluar untuk menelpon, tetapi hingga berjam-jam lelaki itu tak kunjung datang. Alhasil handphone penjual cilok itu raib, dan ciloknya tak jadi diborong.

Videonya pun viral dan menarik simpati publik. Hingga saat ini unggahan Essa tersebut telah ditonton sebanyak 3,8 juta kali dan menuai lebih dari 1.700 komentar beragam. Bahkan banyak warganet yang kompak untuk mengumpulkan donasi guna bisa membelikan handphone baru untuk penjual cilok tersebut.

foto: TikTok/@ecaaaaaaaaaaa__

Sampai akhirnya, donasi sudah mencapai sekitar Rp 12 juta. Essa mengatakan masih berusaha mencari alamat penjual cilok itu untuk menyerahkan bantuan donasi dari warganet.

"ya allah kasian udh mh susah cari uang teh," komentar dari akun @siscakuna yang ikut bersimpatik dengan kisah sang penjual cilok.

"pernah ngalamin gini, awal nya hp gue di isiin pulsa dulu abis gitu katanya minjem mau nelpon temen dia eh gue malah di tinggal pas turun dari motor," cerita pengalaman yang sama dari pemilik akun @apaajabrosis.

"open donasi untuk beliin hp nya yuk kakkk!," saran dari akun @inianind_.

"Ya Allah semoga bapaknya diberkahi rezeki yg cukup disehatkan dan dilancarkan segala urusannya aamiin ya Allah, doa dari pemilik akun @ikramvina.

"Kasihan abang ciloknya," komentar pemilik akun @adindaputrio_.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags