1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
6 Maret 2024 21:23

Curhat wanita selalu bawa uang Rp 2.000 yang sudah lusuh, kisah di baliknya bikin terenyuh

Uang yang sudah tampak kucel dan lusuh itu selalu dibawa kemanapun wanita ini pergi. Muhammad Rizki Yusrial
Azizah bercerita uang itu merupakan pemberian terakhir dari ibunya

Nah, alasan ia tidak membelanjakan uang tersebut rupanya berkaitan dengan sang ibu. Dalam caption, Azizah bercerita uang itu merupakan pemberian terakhir dari ibunya. Tentu, tak ada uang lebih berharga daripada uang yang selalu ia simpan itu.

"Ini uang terakhir yang saya dapat dari ibu saya," tutur Azizah.

BACA JUGA :
Curhat wanita diabaikan sang suami padahal lagi dirawat di rumah sakit karena hamil ini bikin nyesek


Kini orang tuanya telah meninggal, Azizah berujar bahwa ia sangat terpukul. Mungkin, orang di luar sana akan menganggap bahwa wanita ini hanya kehilangan seseorang saja. Namun tidak bagi Azizah. Ia merasa telah kehilangan separuh nyawanya ketika kehilangan sang ibu.

"Sesudah ibu saya pergi orang-orang beranggapan saya hanya kehilangan satu orang tapi mereka tidak menyangka aku kehilangan separuh nyawaku," tulisnya di caption.

BACA JUGA :
Momen cowok pengin kasih kado ke emak awalnya haru ini endingnya nggak ketebak, bikin tepuk jidat

foto: TikTok/@azizah11030

Adapun alasan mengapa Azizah selalu membawa uang tersebut karena dengan cara itu ia merasa selalu berada di dekat ibunya. Dengan uang itu, ia bisa menguatkan kenangan dan menyampaikan rindu kepada sang ibu. Meski keduanya terhalang oleh 'tembok' yang sangat besar.

Di bagian akhir, azizah hanya mampu menyampaikan ucapan rindu dan rasa sayang kepada ibunya. Ia mengatakan bahwa sang ibu tidak akan pernah keluar dari hati Azizah hingga kapanpun.

Kisahnya ini pun menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Tentu banyak netizen yang merasa terenyuh bagaimana keteguhan hati Azizah dalam menyimpan barang yang berharga. Selain itu, tentu warganet juga banyak mengirimkan doa kepada ibu.

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @azizah11030 sudah menghimpun 3,5 juta penonton. Selain itu terdapat juga 397 ribu akun yang memberi like dan 2.614 komentar.

"Lebih takut kematian ibu daripada diri sendiri," kata akun @affahiyah610.

"Pas sebelum ayah pergi aku dikasih uang 50ribu. Pas beberapa hari kemudian ayah pergi ternyata itu uang terakhir yang ayah kasih ke aku tapi sedih sekarang uangnya aku taruh di dompet aku, tapi aku lupa menaruh dompetnya asli sedih banget," cerita dari akun @raaaa_0919.

"Aku pernah menyimpan uang pemberian yang nggak mau aku pake udah lama disimpan, terus ada teman yang lagi butuh uang di saat aku hanya punya uang itu di dompet. Mau nggak mau aku pinjamkan," tulis akun @jellydrink018.

"Kak kita sama tapi bedanya kalau punya aku nenek, uangnya kayak peninggalannya. tapi sekarang udah di jalan soalnya mau gimana lagi butuh banget uangnya," komentar akun @ykllliisssaa.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags