1. Home
  2. ยป
  3. Duh!
4 Oktober 2017 21:37

13 Komik ini bedakan anak zaman sekarang vs dulu, bikin tepok jidat

Coba bandingkan deh. Firda Olivia

Brilio.net - "Kids jaman now", kita pasti sering mendengar kalimat tersebut akhir-akhir ini. Ungkapan seperti itu biasanya keluar dari mulut generasi yang tumbuh di era 90-an atau 2000-an awal. Dengan perkembangan zaman yang kini serba cepat, tentunya akan ada banyak sekali perbedaan yang terjadi di antara kehidupan anak-anak zaman dulu dengan sekarang.

Seperti dilansir dari laman brightside.me, Rabu (4/10), ilustrator Sergey Raskovalov menuangkannya ke dalam rentetan komik ilustrasi tentang perbedaan-perbedaan tersebut. Sebagian akan membuatmu merasa miris, sebagian lagi akan membuatmu sadar bahwa zaman memang sudah berubah banyak. Wah seperti apa ya? Yuk simak di bawah ini.

BACA JUGA :
Hewan pertama yang kamu lihat di gambar ini bisa ungkap kepribadianmu


1. Dalam urusan bermain nih.

BACA JUGA :
13 Ilustrasi gambarkan romantisnya pasangan suami-istri

2. Kalau lagi dihukum orangtua di rumah. Anak zaman sekarang dengan Wi-Fi rumah dimatikan aja udah jadi hal terburuk buat mereka.

3. Kalau yang ini bener nggak nih?

4. Era teknologi yang super canggih saat ini membuat anak juga lebih melek informasi dan teknologi. Sarannya sih, lebih bijak dalam membawakan gawai ke anak ya.

5. Permasalahan anak zaman dulu vs sekarang nih.

6. Cara berkomunikasi sekarang sudah berbeda.

7. Pernah bertemu dengan cucu yang berkelakuan seperti ini ke orang yang lebih tua?

8. Adanya kemajuan teknologi juga membuat anak lebih mengerti akan profesi yang beragam. Bukan hanya guru, dokter, PNS, polisi saja.

9. Perbedaan dulu dan sekarang nih.

10. Sama-sama berputar sih, tapi...

11. Foto kakek zaman masih muda.



12. Saat ini serial kartun hadir dengan berbagai genre lho.



13. Namun apapun itu, dari generasi manapun, anak kecil pasti akan menangis jika menonton film berjudul 'The Lion King'. Setuju nggak nih?

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags