1. Home
  2. ยป
  3. Cinta
28 Mei 2016 10:03

13 Pertanyaan wajib untuk calonmu sebelum kamu menikahinya

Sederhana dan mendasar, namun penting sekali karena terkait masa depan hubunganmu Ahada Ramadhana

Brilio.net - Setiap orang punya kekhawatiran akan masa depan hubungannya. Apakah hubungan yang telah dijalin bisa bertahan hingga menikah bahkan hingga tua kelak? Hal ini wajar karena tidak ada seorang pun yang bisa menjamin kelanggengan hubungan. Untuk menuju pernikahan tentu berbagai persiapan perlu dilakukan, tak terkecuali kesiapan dua orang bersangkutan yang akan duduk di pelaminan.

Nah sebelum melanjutkan ke proses pengesahan sebagai sepasang suami istri, kamu wajib mengajukan pertanyaan ini kepada calon pendampingmu. 15 Pertanyaan ini sederhana dan mendasar, namun penting sekali karena terkait masa depan hubunganmu. Apa aja sih?

BACA JUGA: 13 Ilustrasi kocak beda cowok dan cewek soal penampilan, ngena banget

Cek sendiri di bawah ini yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (28/5). Kira-kira calonmu bisa jawab nggak ya? Pastikan kalau ditanya balik kamu harus bisa jawab lho!

1. "Kenapa kamu mencintaiku?"

BACA JUGA :
Mayoritas orang di dunia jatuh cinta untuk pertama kalinya di usia ini


Jika dia tidak bisa menjawab atau jawabannya terlalu sederhana semisal "karena itu mengalir begitu saja," mungkin kamu perlu mempertimbangkan lagi untuk menikah dengannya.

2. "Maukah kamu berdewasa bersamaku bagaimanapun keadaannya?"

BACA JUGA :
9 Pertanyaan yang harus dijawab sebelum putuskan berpisah dari kekasih

Pasangan yang hanya salah satunya yang rela memperjuangkan hubungan alamat menemui perpisahan. Pastikan bahwa kamu berdua berkomitmen sekarang dan di masa depan juga.

3. "Kenapa kamu ingin menghabiskan sisa hidupmu denganku?"

Pernikahan berarti menghabiskan hidupmu bersama-sama. Penting bagimu untuk mengetahui keinginannya supaya bisa dikompromikan dengan keinginanmu.

4. "Kamu yakin tidak akan meninggalkanku, kan?"

Orang cenderung berubah dari waktu. Tetapi perubahan itu bukan alasan membuat hancur pernikahanmu. Pastikan kamu dan pasanganmu akan tetap menjaga diri tetap menarik di mata satu sama lain?

5. "Bagaimana kita akan menghadapi masa-masa sulit?"

Apa yang akan kamu dan pasangan lakukan bersama-sama untuk melewati ketika menemui masa sulit? Seperti keadaan keuangan atau adanya orang ketiga. Sangat penting untuk memahami bagaimana gambaran pasanganmu tentang itu.

6. "Bagaimana kamu akan menangani konflik?"

Kamu dan pasangan tidak mungkin adem ayem saja. Apa yang akan pasanganmu lakukan ketika kalian bertengkar? Bagaimana dia akan bereaksi? Bagaimana kita akan memecahkan sesuatu bersama-sama? Maukah dia berkompromi untuk menciptakan kedamaian di rumah kelak?  

7. "Bersediakah kamu megutamakan hubungan kita dari segala sesuatu?"

Pastikan kamu menjadi bagian paling penting dari hidupnya, bahkan dalam kondisi tertentu lebih penting karir. Bagaimana cara dia menjaga hubungan yang kuat dan penuh kasih?

Penting tapi suka lupa ditanyakan. KLIK NEXT

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags