1. Home
  2. ยป
  3. Binatang
25 Maret 2017 01:03

Kisah kesetiaan anjing terhadap tuannya yang meninggal ini bikin haru

Sungguh kisah kesetiaan yang menyentuh hati. Vindiasari Putri

Brilio.net - Telah banyak cerita membuktikan bahwa hewan peliharaan bisa menjadi teman paling setia. Hewan tersebut akan tetap menyayangi tuannya meski raga telah tiada. Hewan yang kerap disebut sebagai teman paling setia adalah anjing.

Hal tersebut memang benar adanya, seperti kisah yang dituliskan oleh Leong Khai Wai melalui akun Facebooknya.

BACA JUGA :
5 Video bukti hewan bisa jadi teman main yang asyik untuk bayi


foto: Facebook.com/@LeongKhaiWai

BACA JUGA :
Ekspresi monyet kehilangan temannya ini bikin banyak orang menangis

Leong Khai beberapa kali mengunggah foto dan video perilaku anjing yang diketahui berada di lokasi Kampong Air Jernih, Terengganu, Malaysia. Anjing ini milik salah satu warga Kampong Air Jernih. Sang pemiliknya telah menghembuskan napas terakhir dan meninggalkan sang anjing.

foto: Facebook.com/@LeongKhaiWai

Saat pemakaman, sang tuan diantar warga ke tempat peristirahatan terakhir. Jarak antara rumah dan lokasi pemakaman sekitar tiga kilometer. Sang anjing tahu betul bahwa sang tuan berada di dalam mobil iring-iringan. Mengetahui hal tersebut sang anjing terlihat mengikuti iring-iringan mobil.

foto: Facebook.com/@LeongKhaiWai

Anjing ini tampak berlari di belakang rombongan pengantar jenazah. Ia berlari hingga sepanjang tiga kilometer jauhnya. Tak berhenti di situ, sang anjing juga berdiri hingga di samping pusara tuannya. Ia menyaksikan proses pemakaman sang tuan. Anjing ini menunggu hingga proses selesai, seolah ia tak ingin pergi meninggalkan sang tuan.

foto: Facebook.com/@LeongKhaiWai

Kerabat dari pemilik anjing ini pada akhirnya mengajak pulang sang anjing. Pada foto berikut ini, tampak sang anjing sedang dihibur oleh salah satu saudaranya. Sungguh kisah kesetiaan yang menyentuh hati.

foto: Facebook.com/@LeongKhaiWai

Berikut video yang menunjukkan bahwa sang anjing peliharaan terlihat berlari mengikuti iring-iringan jenazah tuannya dilansir dari Facebook Leong Khai Wai, Kamis (22/3).

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags