1. Home
  2. ยป
  3. Beauty
9 Juni 2017 18:31

10 Lifehack ini bikin badanmu tetap wangi seharian meski nggak mandi

Kamu yang saking sibuknya sampai nggak sempat mandi, coba deh tips ini. Rizky Mandasari

Brilio.net - Musim panas menjadi tantangan sendiri bagi setiap orang. Ya, selain terpaan sinar matahari yang bisa bikin kulit menggelap, ternyata badan jadi cepat berkeringat. Nah, tingginya produksi keringat ini tentunya juga berpengaruh pada kebersihan tubuh.

Keringat pada tubuh bisa membuat badan jadi cepat bau, lusuh dan terlihat tak sedap ketika dipandang. Hal ini lah yang membuat orang-orang kerap mengganti baju atau pun mandi agar tetap wangi dan segar.

BACA JUGA :
15 Foto Bupati Talaud yang cantik & modisnya nggak kalah dari model


Nah, bagi yang memiliki waktu luang tentu tidak masalah jika mandi bolak-balik ataupun mengganti baju. Namun bagi yang sibuk dengan kegiatan sehari-hari entah sedang bekerja, tentu sulit mendapatkan waktu luang untuk mandi ataupun mengganti baju. Tetapi, ada kok cara mudah biar badanmu tetap wangi seharian meski nggak mandi. Penasaran? Yuk simak 10 lifehack yang brilio.net lansir dari Gurl, Jumat (9/6).


1. Gunakan tisu basah bayi.

BACA JUGA :
4 Kesalahan yang sering wanita lakukan usai keramas, rambut bisa rusak

foto: brightnest.com

Nah bagi kamu yang tak sempat untuk mandi, kamu bisa gunakan tisu basah khusus bayi. Usapkan tisu ke bagian ketiak dan bagian yang bisa menyebabkan bau. Bawa tisu bayi ini selalu di dalam tasmu jika sewatu-waktu ingin menyegarkan diri.


2. Gunakan pakaian bersih.

foto: saveastepdrycleaners.com

Kamu juga bisa gunakan pakaian bersih sehabis dilaundry. Harum pada pewangi pakaian sehabis dicuci dan setrika, bisa mengalihkan baumu yang lain.


3. Pastikan kenakan underwear bersih.

foto: mylifeisanimposter.com

Pakaian dalam merupakan salah satu item yang wajib kamu ganti setiap hari. Bukan perkara orang lain bisa mencium bau underwearmu yang nggak diganti. Tetapi tentunya kamu akan merasa nyaman jika mengenakan underwear yang bersih kan.


4. Gunakan deodoran sebelum tidur.

foto: snaxzer.com

Bagi kamu yang memiliki jadwal yang padat, usahakan untuk mandi sebelum tidur. Jika sudah mandi, jangan lupa gunakan deodoran sebelum tidur. Deodoran yang sudah diserap kulit, akan lebih efektif fungsinya di keesokan harinya.


5. Gunakan dry shampoo.

foto: kerafiber.com

Meskipun rambut terlihat tidak urgent, tetapi rambut juga kerap lepek. Dan tentu saja bikin penampilan nggak oke kan. Rambut yang lepek disebabkan karena produksi minyak serta keringat dan juga bisa menimbulkan bau meski tidak separah bau badan. Nah, dry shampoo ini bisa menjadi holy grail bagi kamu yang nggak sempat mandi.


6. Kenakan pakaian dari kain yang breathable seperti katun.

foto: pinterest.com

Saat terik melanda, tentunya pemilihan pakaian juga sangatlah penting. Jika kamu mengenakan pakaian berbahan polyster atau nilon, malah bisa menimbulkan bau. Kenakan pakaian berbahan katun yang ringan, sehingga kamu tidak akan terlalu berkeringat.


7. Pakai parfum yang beraroma fresh.

foto: amazon.com

Parfum menjadi hal penting ketika orang-orang tidak sempat untuk mandi. Dengan parfum, tubuh pun merasa lebih segar meski kamu nggak mandi. Tetapi, kamu juga hati-hati dalam memilih aroma parfum. Pilihlah aroma yang menyegarkan, bukan floral atau musk yang bisa membuat kamu mual ketika menciumnya.


8. Tetap mandi meski sehari sekali.

foto: menshealth.com

Semalas-malasnya atau memang tidak sempat mandi, paling nggak lakukan ritual ini sehari sekali. Mandi minimal sekali juga bisa membuatmu terasa segar dan harum. Jika sudah terasa lusuh, cobalah gunakan tisu basah bayi untuk menyegarkan badan kembali.


9. Gunakan hand sanitizer sebagai pengganti deodoran.

foto: thoughtco.com

Nah, kalau kamu nggak sempat membawa deodoran atau sedang habis. Kamu juga bisa gunakan hand sanitizer sebagai pengganti deodroan. Usapkan sedikit cairan hand sanitizer pada bagian ketiak, dan ini akan membuatmu harum serta segar.


10. Ketahui cara pakai parfum.

foto: pinterest.com

Menggunakan parfum bagi sebagian orang, biasanya hanya sekadar menyemprot ke baju. Tetapi ada cara agar parfum bertahan lama pada badan kita lho. Semprotkan parfum pada bagian belakang telinga, leher, pergelangan tangan dalam, siku bagian dalam dan lutut bagian dalam. Dan paling utama, jangan menggosoknya setelah disemprotkan, karena bisa membuat aroma cepat hilang.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags