1. Home
  2. ยป
  3. Bayi
3 Oktober 2016 23:09

5 Kemampuan hebat bayi yang nggak kamu duga, jangan anggap remeh

Kemampuan yang tak dimiliki orang dewasa. Angga Roni Priambodo

Brilio.net - Kamu pasti setuju kalau ada yang bilang bahwa bayi adalah makhluk yang masih lemah dan butuh bantuan untuk sekadar makan dan minum. Tapi Tuhan memang Maha Adil, di balik lemahnya fisik bayi, ternyata ada kelebihan yang nggak bisa dianggap remeh oleh orang dewasa.

Apa saja itu? Berikut lima kemampuan hebat bayi yang nggak boleh disepelekan, yang brilio.net lansir dari cracked.com, Senin (3/10).

BACA JUGA :
16 Photobomb bayi, biar ngeselin tapi tetep unyu abis


1. Bayi adalah sebaik-baiknya pendeteksi omong kosong.

Saat bayi, kita mengetahui saat seseorang berbohong terhadap kita, hanya saja saat itu kita hanya bisa menangis. Nggak hanya itu, bayi bahkan bisa menilai para pembohong dan punya sikap yang berbeda dibanding mereka yang tidak berbohong di hadapannya.

BACA JUGA :
Pertama di dunia, bayi ini lahir dengan teknik '3 orangtua'

2. Bayi bisa membaca gerakan bibir.

Saat bayi berusia enam bulan, mereka mulai berhenti memperhatikan mata orang-orang dan mulai memperhatikan gerakan bibir orang-orang di sekitarnya. Hal ini merupakan respons natural bayi untuk memulai belajar berbicara.

3. Bayi yang baru lahir dapat merangkak ke payudara ibunya untuk menyusu.

Hal ini bukan hal asing lagi terjadi, bahkan di Indonesia sudah ada gerakan Inisiasi Menyusui Dini. Hal ini merupakan refleks bayi mencari puting susu ibunya untuk menyusu.

4. Bayi yang baru lahir punya cengkeraman sekuat monyet yang berpegangan pada ranting pohon.

Hal ini mungkin jarang diuji coba tapi ini nyata. Refleks bayi tersebut dinamakan Palmar Grasp dan akan terjadi ketika kamu meletakkan gagang daun palm atau sejenisnya di tangan bayi. Naluri itu tidak hanya terjadi sesudah bayi dilahirkan, tapi juga terjadi di dalam kandungan.

5. Bayi adalah pencari keadilan.

Menurut penelitian terbaru, sebelum kita bisa bicara atau berjalan, kita bisa membedakan antara yang baik dan yang jahat. Nggak hanya itu, bayi juga punya kecenderungan untuk melakukan hal yang baik.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags