Brilio.net - Dunia ilmu pengetahuan baru-baru ini digegerkan dengan kehadiran sosok gadis cilik bernama Lydia. Di usianya yang baru menginjak 12 tahun, dia sudah memperoleh IQ sempurna mengalahkan Albert Einstein.

Dikutip dari thelogicalindian, Senin (7/9), gadis yang memiliki nama lengkap Lydia Sebastian ini memperoleh skor IQ 162. Skor ini lebih tinggi daripada yang didapatkan Albert Einstein, yakni 160. Tes IQ yang diikuti Lydia merupakan tes yang terdiri dari 150 pertanyaan di mana skor sempurna untuk anak di bawah usia 18 tahun adalah 162. Dan Lydia berhasil mendapatkan skor tersebut.

Gadis asal India anak dari pasangan Arun Sebastian dan Erika Kottiath ini sejak kecil telah menunjukkan kecerdasannya di mana dia bisa berbicara saat masih berumur 6 bulan. Tak hanya itu saja, dia juga telah mahir bermain biola sejak usia 4 tahun.

Menurut sang ayah, di usianya yang masih belia Lydia sudah bercita-cita untuk menjadi ahli matematika. Sebagai orangtua, Arun hanya bisa mendukungnya dengan sepenuh hati dengan cara memberikan segala apa yang Lydia butuhkan. "Ketika aku mendengar bahwa dia mendapatkan nilai sempurna, aku dan istriku sangat girang sekali," tutup Arun.