Brilio.net - Jangan pipis sembarangan, larangan itu sering kita lihat di berbagai tempat publik. Bukan hanya karena baunya yang menyengat dan dianggap tidak sopan namun pipis sembarangan juga bisa menyebabkan bahaya kecelakaan, salah satunya membuat tubuhmu melepuh lho.

Seperti dilansir dari straitstimes, Selasa, (19/5) seorang anak asal China bernama Fang Haohao, tubuhnya melepuh terbakar setelah pipis di sebuah gardu listrik. Awalnya Fang bersama orangtuanya sedang menunggu bus di sebuah halte, tiba-tiba saja, anak 7 tahun ini merasa ingin buang air kecil. Oleh ayahnya disarankan untuk buang air kecil di tempat terbuka di belakang sebuah gudang.

Tak berapa lama kemudian, sang ayah mendengar suara seperti ledakan dalam gudang tersebut. Terlihat asap mengepul dari sebuah gardu listrik berkekuatan 10.000 volt. Setelah didekati terlihat anaknya terbujur kaku dengan seluruh badannya yang melepuh akibat kesetrum.

Pipis di gardu listrik, tubuh bocah 7 tahun melepuh dan harus amputasi
Kami datang dari sebuah desa, anak saya tidak tahu di mana harus pipis yang benar,” Ungkap Tuan Fang. “Di usianya yang masih belia bagaimana anak sekecil itu bisa mengerti kalau tempat yang dipakai buang air kecil adalah gardu listrik?”

Fang Haohao kemudian segera dilarikan ke rumah sakit, namun malang salah satu lengannya harus diamputasi karena luka parah. Ayah Fang menyesalkan mengapa di sebuah gardu listrik tidak ada peringatan untuk tidak boleh mendekat kesana.

Dalam ilmu fisika, urine atau air seni terdiri dari zat garam yang berfungsi sebagai konduktor listrik. Jika urine mengenai arus listrik maka akan menyebabkan sengatan listrik yang begitu kuat.