Brilio.net - Malam minggu bisa jadi malam yang dinanti bagi anak muda. Bukan hanya pergi dengan kekasih tetapi saatnya hangout dengan kawan-kawan. Tak terkecuali dengan Dika (25) pria asal Serang. Malam itu, beberapa pekan lalu ia berencana untuk pergi ke rumah kekasihnya. Namun, saat melintas di depan Polres Serang kebetulan ada razia kendaraan bermotor.

Dika pun dengan percaya diri ikut masuk ke area polres dalam deretan pengendara lainnya. Tak sedikitpun ia merasa panik karena yakin sudah membawa semua surat-surat lengkap dalam dompetnya.

"Ketika ditanya kelengkapan surat dengan mantap saya membuka dompet dan terkejut karena ternyata sama sekali tak ada surat-surat yang sedang saya butuhkan," kenangnya menceritakan pengalamannya kepada brilio.net melalui layanan bebas pulsa story telling 0-800-1-555-999, Senin (19/10).

Dika baru sadar jika semuanya tertinggal di rumah. Ingin menghindari tilang sudah tak mungkin. Tak kehabisan akal, Dika mencoba bernegosiasi dengan aparat yang bertugas. Polisi pun mengusulkan agar Dika membayar dengan nominal tertentu namun ditolaknya.

Dika memilih pulang untuk mengambil surat-surat kendaraannya kemudian kembali ke Polres Serang, tapi polisi tetap meminta sejumlah uang sebagai kompensasi.

Tak mau bayar di tempat, Dika ngotot mita surat tilang dan menjalani sidang daripada harus membayar denda. Sayangnya polisi tetap tak mau kalah. Dika dengan terpaksa membayar Rp 100.000,-.  Tak hanya sampai disitu, Dika kembali ditanyai oleh petugas lainnya di pintu keluar Polres Serang.

Dengan jujur dia pun menjawab bahwa kelengkapan surat-suratnya tertinggal dirumah dan ia sudah memberikan sejumlah uang kepada petugas lain yang ada di pintu masuk Polres. Setelah menunjuk polisi yang dimaksud, Dika pun dipersilakan pergi.

Cerita ini disampaikan oleh Dika melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.